Home KAWANUA KAWANUA SULUT Final JFC: Jurnalis Bolmong Jinakan Wartawan DPRD Sulut Dengan Skor Tipis

Final JFC: Jurnalis Bolmong Jinakan Wartawan DPRD Sulut Dengan Skor Tipis

Komentar Dinonaktifkan pada Final JFC: Jurnalis Bolmong Jinakan Wartawan DPRD Sulut Dengan Skor Tipis
0
213

MANADO, Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut akhirnya menjadi runner up Jurnalis Futsal Competition (JFC) 2018 setelah berhasil di jinakan Jurnalis Bolmong dengan skor tipis 3 – 2.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Jurnalis Bolmong akhirnya berhasil menjinakan keganasan tim futsal Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut dengan skor tipis 3-2 pada partai final Jurnalis Futsal Competition (JFC) 2018 yang digelar wartawan Pemkot Manado di lapangan futsal Mega Mas Manado, Jumat (24/08/2018) sore tadi.

Trophy runner up dan hadiah uang tunai sebesar Rp 7.500.000 pun berhasil di boyong para jurnalis yang sehari-hari meliput di kantor DPRD Sulut ini.

Wali kota Manado, G.S. Vicky Lumentut di dampingi Asisten 3, Frans Mawitjere dan Kabag Humas Steven Runtuwene sempat memuji penampilan taktis yang dimainkan anak-anak FORWARD Sulut dibawah pimpinan Kapten Angga Wirya dan Manajer Jerry Palohoon ini. “Tadi bermain sangat bagus sekali. Ini kemenangan yang tertunda,” ujar Lumentut saat menyerahkan langsung trophy Runner Up.

FORWARD Sulut sempat unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras pivotnya, Ardy, yang berhasil merobek jala gawang Bolmong. Namun, anak-anak Bolmong berhasil membalas lewat titik putih setelah salah seorang pemain FORWARD Sulut menyentuh bola di kotak pinalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, lewat tendangan keras pivot FORWARD, Ardy merubah skor menjadi 2-1. Pertandingan dengan tempo tinggi ini menghasilkan kartu merah buat pemain FORWARD Sulut, Trisno Mais. Bermain dengan 4 pemain, memaksa Manajer tim Jerry Palohoon melakukan rotasi pemain. Pola offensif yang diperagakan kedua tim membuahkan gol buat tim Bolmong, skor kembali sama 2-2.

Di menit-menit akhir, kurangnya pengamatan wasit 1 dan 2 menghasilkan gol kontroversial yang menguntungkan tim Bolmong. Bola tendangan keras pemain Bolmong dari sisi luar kanan gawang FORWARD Sulut di sahkan wasit satu, Rommy Sael. Skor 3-2 untuk keunggulan Bolmong menjadi penutup laga final ini.

Protes Manajer tim FORWARD Sulut, Jerry Palohon yang disertai bukti rekaman video wartawan tak di gubris wasit dan panitia.

Manajer FORWARD Sulut, Jerry Palohoon, mengaku bangga dengan semangat juang pemainnya yang mampu memberikan perlawanan sengit. “Kekompakan, kerjasama dan semangat juang tinggi menjadi kunci keberhasilan kami menembus final. Meskipun kalah kami tetap bersyukur karena tim FORWARD Sulut bisa berprestasi meskipun persiapan terbilang minim untuk tampil di turnamen ini,” jelas Jerry usai pertandingan.

Sebelumnya pada laga perebutan tempat ketiga dan keempat, tim futsal tuan rumah JIMS Manado berhasil mengalahkan For Jubir Minut dengan skor 3 – 2.

Susunan Pemain FORWARD Sulut :

Kiper : Jimmy

Anchor : Angga, Jefferson, Simon

Flenk : Drion, Arvin , Ardy

Pivot : Ardy, Febry, Hendra, Falen

[Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

PKPI Pecat Anggota DPRD Sulut Bart Senduk

MANADO, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memecat kadernya yang saat ini dudu…