Home CAKRAWALA Bamsoet: Terlibat Korupsi, Idrus Marham Melakukan Langkah Elegan Mundur dari Jabatannya

Bamsoet: Terlibat Korupsi, Idrus Marham Melakukan Langkah Elegan Mundur dari Jabatannya

Komentar Dinonaktifkan pada Bamsoet: Terlibat Korupsi, Idrus Marham Melakukan Langkah Elegan Mundur dari Jabatannya
0
97

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengaku turut prihatin dengan nasib sahabatnya, Idrus Marham yang tersangkut kasus korupsi. Namun disisi lain Bambang mengaku salut dengan sikap yang diperlihatkan Idrus dalam menyikapi posisinya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Sebagai sahabat tentu kami semua turut prihatin dan berdoa agar Idrus dan keluarganya diberikan ketabahan dalam menghadapi persoalan ini. Namun kami salut dan angkat topi atas sikap ksatria yang dia tunjukan. Mengumumkan sendiri statusnya,  serta mengundurkan diri baik dari jabatannya sebagai menteri maupun sebagai pengurus harian partai Golkar,” kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan, Jum’at (24/8/2018)  sore.

Menurut Bambang, sebenarnya Idrus masih bisa bertahan hingga masalah hukumnya telah berkekuatan hukum tetap. Namun Idrus, dinilai Bambang telah bijaksana, karena memilih langkah yang elegan, yaitu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial (Mensos).

“Idrus telah memilih langkah yang elegan, mengundurkan diri. Meskipun bisa saja dia baru mundur setelah masalah hukumnya berkekuatan hukum tetap,” kata pria yang akrab dipanggil Bamsoet tersebut.

Mengenai pergantian Idrus dengan Agus Gumiwang Kartasasmita, Bamsoet menilai hal tersebut akan  semakin mensolidkan Golkar dalam kemenangan partai dan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Agus adalah sosok yang tepat. Sosok yang bisa fokus bekerja keras dalam melaksanakan amanahnya sebagai Mensos. Dampaknya akan mensolidkan Golkar untuk menang pada Pileg, serta untuk mendukung kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” pungkas anggota DPR dari Dapil Jateng VII tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…