Home CAKRAWALA HUKUM Bandar Narkoba, Anggota DPRD Langkat  NasDem Ditangkap BNN

Bandar Narkoba, Anggota DPRD Langkat  NasDem Ditangkap BNN

Komentar Dinonaktifkan pada Bandar Narkoba, Anggota DPRD Langkat  NasDem Ditangkap BNN
0
406

LANGKAT, Ibrahim Hasan ditangkap BNN dengan, dan sebanyak 30 ribu pil ekstasi disita.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ibrahim Hasan (45), kader Partai NasDem yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ditangkap dalam penggerebekan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jalan Pelabuhan, Pangkalan Susu, Langkat pada Minggu (19/8/2018).

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari membenarkan, Ibrahim ditangkap saat sedang melakukan sosialisasi pada warga, atas pencalonan kembali dirinya sebagai anggota DPRD.
Tersangka membawa 30 ribu butir ekstasi

“Pada saat dilakukan penangkapan terhadap Ibrahim alias Hongkong, yang bersangkutan sedang sosialisasi di kampung-kampung, sehubungan dengan pencalonan kembali sebagai anggota DPRD Langkat untuk masa bakti 2019-2024, bersama beberapa orang yang mendampingi,” ujar Arman dalam keterangan tertulisnya pada wartawan, Selasa (21/8/2018).

Ketika akan ditangkap, Ibrahim cs sempat menyangka tim BNN tersebut adalah anggota Bawaslu. Namun alangkah terkejutnya dia ketika diamankan karena terbukti sebagai tersangka narkoba.

“Di kantong yang bersangkutan juga sempat ditemukan kartu anggota DPRD Kabupaten Langkat,” kata Arman.

Dari pemeriksaan tim BNN, selain menemukan sabu di dalam tiga karung, juga ditemukan enam bungkus ekstasi dengan logo daun berwarna biru.
Tersangka pembawa 30 ribu butir ekstasi

“Jumlahnya lebih kurang 30 ribu butir dengan kualitas sangat baik. Setelah pemeriksaan dan pencocokan terhadap barang bukti, maka 7 orang yang ditangkap telah ditetapkan sebagai tersangka dan segera akan dilakukan penahanan,” ucap Arman.

Celebesnews.id – Ribuan butir pil ekstasi (Ilustrasi). | Foto: Istimewa

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut Partai NasDem langsung bergerak cepat ketika mendengar salah satu kadernya ditangkap BNN karena kasus narkoba.
Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Sumut, Sidarto Sitepu, mengatakan bahwa partainya akan segera memecat Ibrahim.

“Kita akan melakukan pemecatan,” ucap Sidarto di Kantor DPW Sumut Nasdem, Senin (20/8/2018).

Selain itu, Sidarto mengatakan Ibrahim juga akan dicoret NasDem sebagai bakal caleg pada Pileg 2019. Pemecatan dan pencoretan Ibrahim itu merupakan upaya untuk menjaga nama baik partai.

“Jika ia (Ibrahim Hasan) terdaftar sebagai bakal calon legislatif, akan kita cabut kembali berkasnya (ke KPU),” tegasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini Ibrahim digelandang ke sel tahanan BNN untuk dilakukan pemeriksaan. “Kami masih melakukan pemeriksaan yang bersangkutan, dan meminta keterangan sejumlah saksi atas tertangkapnya tersangka dan menyita barang bukti ekstasi,”ujar Arman. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Tersangka Kasus Korupsi, Ketua DPW PKB Sulut Terancam Dipenjara Seumur Hidup

MANADO, Polda Sulut melakukan penahanan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keban…