Home CAKRAWALA HUKUM Kapolri Berharap Kabareskrim Baru Dapat Membuat Gebrakan Baru

Kapolri Berharap Kabareskrim Baru Dapat Membuat Gebrakan Baru

Komentar Dinonaktifkan pada Kapolri Berharap Kabareskrim Baru Dapat Membuat Gebrakan Baru
0
329

JAKARTA, Penanganan SDM di tubuh Polri selama Irjen Arief Sulistyanto semakin lebih baik, sehingga hal itu dapat ditularkan di Kabareskrim.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Kabareskrim baru Irjen Arief Sulistyanto dinilai Kapolri Jendral Tito Karnavian sudah berpengalaman, dan buka orang baru dilingkungan reserse dan kriminal. Karenanya, dibawah Arief Bareskrim ke depan akan lebih baik lagi.

“Saya melihat baik Kapolda Kalbar dan sebagai asisten (Asisten SDM Kapolri), juga bagus. Di ASDM banyak perubahan dilakukan Pak Arief, ada perbaikan di bidang SDM cukup menonjol sehingga membuat suasana proses rekrutmen dan bidang SDM semakin lebih baik,” kata Tito, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Keberhasilan di SDM diyakini Kapolri akan menjadi modal besar bagi Irjen Arief memimpin Bareskrim Polri.  Selain itu, Kapolri meminta Arief dapat membangun citra baik reserse, salah satunya dengan program promoter, yan disingkat dari profesional, modern, dan terpercaya.

“Saya berharap Pak Arief bisa membuat gebrakan-gebrakan, termasuk menangani masalah kasus-kasus konvensional, termasuk kasus urgensi, termasuk penanganan terorisme oleh Densus,” ujar Tito.

Tito menuturkan, dengan pengalamannya di reserse diyakini memiliki kompetensi dan memiliki moral yang cukup baik.

Seusai sertijab, Arief mengatakan sudah cukup familier terhadap posisi barunya ini. Dia mengaku akan mempelajari program yang sudah dilakukan Kabareskrim sebelumnya.

“Tentu ini habitat saya yang lama karena saya dibesarkan di reserse,” tandasnya. [Celebesnews.id]

Penulis:Ralian

Comments are closed.

Check Also

KPK Masih Selidiki Nama ‘Tina Toon’Dijadikan Dugaan Suap Proyek Meikarta

JAKARTA, “Kode ‘tina toon’ mengarah pada salah satu pejabat di pemkab se…