Home KAWANUA KAWANUA GORONTALO Iqbal Machmud, Anak Penarik Bentor Asal Gorontalo Yang Jadi Komandan Kelompok 8 Paskibraka Nasional

Iqbal Machmud, Anak Penarik Bentor Asal Gorontalo Yang Jadi Komandan Kelompok 8 Paskibraka Nasional

Komentar Dinonaktifkan pada Iqbal Machmud, Anak Penarik Bentor Asal Gorontalo Yang Jadi Komandan Kelompok 8 Paskibraka Nasional
0
610

GORONTALO, Muhamad Iqbal Machmud (15), siswa SMAN 3 Kota Gorontalo terpilih sebagai Komandan Kelompok 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

CELEBES NEWS – Berita Terbaru, “Buka Barisan, Jalan! Langkah Tegap Maju, Jalan! Henti, Gerak! Luruskan, Lurus! 3 Langkah kedepan, Jalan!” Suara lantang anak penarik Bentor (Becak Motor) asal Gorontalo, Muhamad Iqbal Machmud (15) menggelegar di Istana Negara pada Upacara detik-detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun, Jumat (17/08/2018) pagi.

Putra pasangan Ishak Machmud (47) dan Selvi Ani yang tinggal di gang sempit di kelurahan Limbu U II, kota Gorontalo mewakili Provinsi Gorontalo bersama seorang Siswi MAN 1 Kota Gorontalo, Tiara Syafa Mustafa. Keseharian, Iqbal tinggal bersama di rumah neneknya. Kedua orangtuanya dan dua adiknya saat ini tinggal menumpang di sebuah rumah kenalan mereka.

Untuk menafkahi hidup sehari-hari, Ayah Iqbal mengandalkan bentor dengan penghasilan yang hanya Rp 60 ribu per hari.

Iqbal hidup dengan serba keterbatasan ekonomi. Namun Ia dikenal senang mengikuti berbagai kegiatan sekolah dan selalu fokus dengan apa yang diinginkannya. Kondisi ekonomi yang serba pas-pasan membuat Iqbal tidak mau membebani orangtuanya dengan berbagai permintaan.

Salah seorang tetangganya yang berhasil di konfirmasi Celebesnews melalui telepon seluler bercerita, Iqbal hanya menggunakan sepatu yang telah digunakannya sejak SMP saat ikut seleksi Provinsi. “Tapaknya sudah tipis,” cerita tetangganya.

Keyakinan dan semangatnya berbuah prestasi Nasional. Iqbal menjadi salah satu putra terbaik bangsa yang diberi kepercayaan untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi 2018. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Video Polisi dari Polda Gorontalo Aniaya Juniornya Jadi Viral Di Medsos

MANADO, Video anggota polisi dari Polda Gorontalo menganiaya juniornya jadi viral di media…