Home CAKRAWALA Pemkab Tulang Bawang Terima BOP Pendidikan dari Kemendikbud

Pemkab Tulang Bawang Terima BOP Pendidikan dari Kemendikbud

Komentar Dinonaktifkan pada Pemkab Tulang Bawang Terima BOP Pendidikan dari Kemendikbud
0
84

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang berharap dengan adanya BOP (Bantuan Operasional Penyelenggaraan) Pendidikan yang datang dari dana hibah Kementerian Pendidikan, akan membantu masyarakat dalam bidang pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang pelaksaannya kali ini dipusatkan di PAUD Karya Bhakti, Kecamatan Menggala Timur, Rabu (15/8/18).

Berdasarkan data, bantuan diserahkan kepada 171 dari jumlah 278 PAUD Negeri maupun swasta disuluruh Kabupaten Tulang Bawang.

Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Gotong Royong Tulang Bawang, bahwa bantuan yang diserahkan merupakan dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan jumlah total Rp 5,740 miliar.

Jadi dana hibah BOP Pendidikan mengacu berdasarkan Juknis Kemendikbud, BOP tahun 2018 dengan permendikbud no. 2 tahun 2018 dalam anjuran pengeluaran BOP yang terdapat persentase dalam penggunaannya.

Untuk pembelanjaan kegiatan pembelajaran sebesar 50% dari total penerimaan dana BOP, sedangkan pembelanjaan kegiatan pendukung 35% dan pembelanjaan lainnya 15% dari dana penerima BOP.

Dengan demikian, menurut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini, bahwa bantuan BOP PAUD bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam pembiayaan pendidikan dan penyelenggaraan PAUD.

“Maka dana BOP dari DAK APBN Nonfisik adalah program pemerintah pusat guna membantu penyediaan pendanaan oprasional non personalia bagi PAUD,” jelas Bupati.

“Sehingga sudah sepantasnya kita semua menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberi perhatian lebih pada kita, wujud terimakasih tersebut harus kita buktikan dengan serius mendidik anak-anak kita, apalagi kedepan pemberian bantuan seperti ini oleh Pemerintahan Presiden Jokowi akan terus dilakukan dengan sangat konsisten, jadi tugas kita harus dapat melaksanakan bantuan pusat ini dengan berfikir positif, jangan berfikir negatif,” tegas Bupati. [Celebesnews.id]

Penulis : Safril

Comments are closed.

Check Also

Rektor UKRIDA Mendukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA, Masalah di Yerusalem adalah penjajahan bangsa Israel terhadap Palestina, bukan ma…