Home CAKRAWALA Komjen Syafruddin Ajukan Pensiun Dini

Komjen Syafruddin Ajukan Pensiun Dini

Komentar Dinonaktifkan pada Komjen Syafruddin Ajukan Pensiun Dini
0
102

JAKARTA – Komjen Pol Syafruddin telah mengundurkan diri sebagai Wakil Kapolri serta mengajukan pensiun dini sebagai anggota Polri. Sebab, ia mendapatkan mandat dari Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB).

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen M Iqbal mengungkapkan, Syafrudin telah mengajukan pensiun dini sebelum dilantik menjadi Men PAN-RB menggantikan Asman Abnur. Syafruddin dilantik menjadi Men PAN-RB oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (15/8).

“Kemarin (Selasa, 14/8/2018), Pak Wakapolri sudah melayangkan surat pengunduran diri selaku anggota Polri,” ujar Iqbal di Mabes Polri.

Iqbal mengatakan, permohonan pengunduran diri Syafruddin tersebut telah dikabulkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Namun, Polri belum menunjuk pejabat baru yang menduduki jabatan Wakapolri.

Menurut dia, pensiun dini yang diajukan Syafrudin sudah memenuhi syarat dan mekanisme yang berlaku. Di mana, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meneruskan permohonan tersebut ke Presiden. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Rektor UKRIDA Mendukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA, Masalah di Yerusalem adalah penjajahan bangsa Israel terhadap Palestina, bukan ma…