Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA UTARA Hati-Hati Penipuan Lewat Pesan WhatsApp Catut Nama Kapolres Minut

Hati-Hati Penipuan Lewat Pesan WhatsApp Catut Nama Kapolres Minut

Komentar Dinonaktifkan pada Hati-Hati Penipuan Lewat Pesan WhatsApp Catut Nama Kapolres Minut
0
469

MINUT – Penipuan melalui pesan WhatsApp (WA) mengatasnamakan Kapolres Kabupaten Minahasa Utara (Minut), AKBP Alfaris Pattiwael SIK. MH beredar.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Penipuan melalui media sosial (medsos) mengatasnamakan pejabat di lingkungan Polri kembali terjadi. Kali ini, nama Kapolres Kabupaten Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael SIK. MH pun di catut.

“Benar, nama saya sudah di salah gunakan untuk melakukan penipuan. Pesan di kirim melalui WhatsApp (WA). Modus oknum tertentu mengaku-ngaku sebagai Kapolres Minut dengan menggunakan profile WA saya dan melakukan penipuan,” jelas Pattiwael saat dikonfirmasi, Rabu (15/08/2018) siang.

Pattiwael juga mengungkapkan nomor provider telekomunikasi yang digunakan. “Oknum menggunakan nomor Hp 083149414789. Sudah beberapa orang dan rekan saya mengkonfirmasi. Dengan tegas saya tidak pernah melakukan hal itu dan nomor itu bukan milik saya,” tegas Pattiwael.

Ia juga mengaku sudah melaporkan hal tersebut ke atasannya. “Saya sudah laporkan ke atasan. Tim Polres Minut dan Polda Sulut juga tengah menyelidiki hal ini. Pencegahan dini juga sudah saya lalukan dengan mengirim pesan WA ke seluruh nomor kontak di Hp saya,” kunci Pattiwael.

Pesan cegah dini juga diterima Celebesnews.id melalui nomor Kapolres Minut 081344792***, yang isinya sebagai berikut ;

“Selamat siang Jenderal, Komandan, Bpk/ Ibu sekalian, mhn ijin menginfokan bahwa WA sy ada yg meng-HACK dan ada modus oknum tertentu yg mengaku-ngaku Kapolres Minut dgn menggunakan Profile WA sy dan melakukan penipuan.. No HP dimaksud adalah 083149414789.. Sudah bbrp org/rekan yg terkonfirmasi bahwa Ybs melakukan modus penipuan.. Mhn berkenan diabaikan atau diantisipasi jika ada berita WA yg mengatasnamakan sy dgn menggunakan NO HP dimaksud (083149414789)”. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Tanya Kasus Korupsi di Minut dan Minsel, LMI Hadiahi Kejati Sulut 2 Keranda Mayat

MANADO, Laskar Manguni Indonesia (LMI) menuntut Kejati Sulut menangkap Bupati Kabupaten Mi…