Home CAKRAWALA Tanggapin Kekecewaan Yusril, Gerindra Sebut Prabowo akan Berjuang untuk Umat

Tanggapin Kekecewaan Yusril, Gerindra Sebut Prabowo akan Berjuang untuk Umat

Komentar Dinonaktifkan pada Tanggapin Kekecewaan Yusril, Gerindra Sebut Prabowo akan Berjuang untuk Umat
0
482

JAKARTA, “Tidak usah ragu dengan rekam jejak Pak Prabowo selama ini. Mulai dari kapten sampai beliau jadi Ketum Gerindra, beliau selalu komitmen membela umat, aspirasi umat, selalu mendengarkan pesan-pesan ulama dan dekat ulama,” ucap anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menganggap Koalisi Keummatan yang sempat digadang-gadang hanya fatamorgana.

Pernyataan Yusril mendapat tanggapan dari anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade. Dia mengatakan, jangan ragukan keberpihakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu kepada ulama.

“Koalisi Keummatan yang disampaikan Habib Rizieq Syihab di Mekah itu kan beliau mengajak Gerindra, PKS, PAN, PBB, lalu mengusulkan juga Berkarya. Kan faktanya semuanya terjadi, terealisasi koalisinya. Termasuk ada Berkarya dan Partai Demokrat,” ucap anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, Selasa (14/8/2018).

Andre menegaskan Prabowo akan berjuang demi umat sembari mendengarkan saran ulama. Andre lalu bicara rekam jejak Prabowo dan kedekatan dengan umat.

“Tidak usah ragu dengan rekam jejak Pak Prabowo selama ini. Mulai dari kapten sampai beliau jadi Ketum Gerindra, beliau selalu komitmen membela umat, aspirasi umat, selalu mendengarkan pesan-pesan ulama dan dekat ulama,” ucap Andre.

Diketahui, Koalisi Keummatan awalnya digagas Habib Rizieq Syihab di Mekah. Habib Rizieq saat itu mengusulkan koalisi diisi Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PBB. Partai Berkarya juga diusulkan terlibat. Kenyataannya, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, sampai saat ini belum melibatkan PBB.

Sebelumya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, kembali mencurahkan isi hatinya di dunia maya soal nasibnya di pilpres. Melalui akun Instagram-nya, @yusrilihzamhd, dia menceritakan bagaimana sakit hatinya karena tak diajak bergabung koalisi Prabowo Subianto.

“Koalisi keumatan hanya fatamorgana yg tak pernah ada di alam nyata. PBB tidak pernah terlibat di sana. Bahkan kita komplain nama kita dibawa-bawa tanpa pernah diajak bicara,” kata Yusril melalui akun pada Senin (14/8/2018).

Yusril menuturkan, bahwa telah berkali-kali sekjen fungsionaris PBB menghubungi Gerindra dan PAN mengenai koalisi yang digagas Habib Rizieq itu, tapi tidak ada respons sama sekali.

“Kita sudah sering bantu Gerindra, tapi ketika partai kita terpuruk dikerjain KPU, apakah ada sekedar salam menunjukkan simpati pada kita? Baik Gerindra maupun PKS, PAN yg disebut koalisi keumatan itu, tidak pernah ada,” kata Yusril.

Simpati malah datang dari partai sekuler ketika 21 dapil diganjal KPU. Sekjen dan ketua umumnya menawarkan diri menjadi saksi di Bawaslu untuk mengatakan mengapa KPU tak adil pada PBB. Sementara partai mereka juga terlambat menyerahkan data caleg.

“Kesan saya bagi Gerindra, PKS, PAN, PBB ini lebih baik masuk liang lahat daripada tetap ada. Begitu juga ketika keluar keputusan ijtima ulama yang jauh menyimpang dari rekomendasi sebelumnya, mana ada protes dari DPW?” kata Yusril. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…