Home CAKRAWALA Keluar dari Penjara Ahok Siap Menangkan Jokowi

Keluar dari Penjara Ahok Siap Menangkan Jokowi

Komentar Dinonaktifkan pada Keluar dari Penjara Ahok Siap Menangkan Jokowi
0
780

JAKARTA, Ahok senang Jokowi pilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres untuk Pilpres 2019. Bahkan, Ahok akan berkampanye menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akan mendukung pasangan petahana Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin dalam pemilihan umum 2019.

Bahkan, mantan Gubenur DKI Jakarta akan turut menyukseskan kedua pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin dengan terlibat dalam kampanye langsung pada Pilpres mendatang.

“Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya. Kemarin Ahok tulis surat ke saya  bilang, ‘saya senang, pak. Kalau saya keluar dari penjara saya pengen juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan’,” ujar Luhut Binsar Panjaitan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

“Jadi untuk ahokers-ahokers-nya saya pikir kemarin malah si Amelia dan Singgih (penggagas Teman Ahok) itu juga sudah bertemu dengan Pak Ahok. Mereka mengatakan, ‘saya mendukung Kiai Ma’ruf Amin’,” ujarnya.

Luhut memastikan, bahwa Ahok tidak marah lagi dengan Kiai Ma’ruf Amin. Dulu, memang antara Ahok dan Kiai Ma’ruf Amin sempat berseteru dalam persidangan kasus penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Saya 1000 persen pastikan dia tidak marah lagi,” ujarnya.

Ahok juga berpesan kepada generasi muda agar mendukung pasangan Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Dia juga menyampaikan pesan kepada teman-teman yang muda tetap dukung Pak Jokowi, karena Pak Jokowi berjiwa muda,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaria Jendral Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan menyertakan unsur ulama dalam tim pemenangan. Perwakilan dari kelompok keagamaan dinilai penting dalam upaya memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dia mengatakan, PKB akan mengusulkan beberapa tokoh agama untuk memenuhi unsur tersebut.

“Ya tentu kita akan mengusulkan siapa yang masuk kepada tim dari berbagai kelompok agama, itu penting,” ujar Karding usai rapat koordinasi bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Posko Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Saat ditanya apakah tokoh agama tersebut dari Nahdlatul Ulama (NU) atau Majelis Ulama Indonesia (MUI), Karding mengiyakan unsur agama diambil dari dua lembaga keagamaan tersebut. Namun ia enggan mengungkap apakah tokoh-tokoh tersebut berasal dari NU dan MUI atau hanya salah satunya.

“Kita sepakat merahasiakan dulu,” katanya.

Hal senada, Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi membenarkan kalau KIK akan menggandeng tokoh dari ormas agama ke dalam struktur tim pemenangan. Tokoh dari Muhammadiyah hingga NU akan digandeng.

“Karena banyaknya minat kalangan di luar parpol yang mendukung juga menjadi tim sukses, maka kita ya sesuaikanlah proporsinya nanti dengan kebutuhan, bahkan ada juga dari kalangan di luar nonparpai politik yang ormas. Yang tokoh-tokoh NU, tokoh-tokoh Muhammadiyah, tokoh-tokoh ormas Islam lainnya. Nanti akan diumumkan oleh Pak Jokowi,” ucap Arwani. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Tanpa Dihadiri Pendukung

JAKARTA – Kubu pengusung pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengu…