Home CAKRAWALA Gerindra Dorong Taufik Gantikan Sandiaga, Gubernur Anies: Belum Ada

Gerindra Dorong Taufik Gantikan Sandiaga, Gubernur Anies: Belum Ada

Komentar Dinonaktifkan pada Gerindra Dorong Taufik Gantikan Sandiaga, Gubernur Anies: Belum Ada
0
155

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut masih menunggu masa idah, setelah itu maka akan diumumkan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku belum mengantongi nama-nama yang menguat yang akan mengganti posisi Sandiaga Uno setelah pencalonannya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Belum ada. Sama sekali belum ada. Jadi jangan disebut dulu, nanti saja,” ujar Anies usai membuka Turnamen Futsal 24 Jam yang diselenggarakan Kodam Jaya dan Pos Kota  di Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Lebih lanjut, Anies mengatakan, sekarang ini masih masa idah, sehingga harus menunggu dulu. Jika masa idah sudah selesai, baru akan dibicarakan bagaimana selanjutnya.

Namun Anies enggan memberikan informasi kapan masa idah tersebut akan berakhir.

“Keputusan pemberhentian saja belum ada,” tambahnya.

Diketahui Sandiaga Uno mencalonkan diri menjadi Cawapres yang berdampingan dengan Prabowo Subianto sebagai Capres. Karena itu, Sandi pun mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies pun telah mengirimkan surat permintaan penetapan penghentian Sandi sebagai Wakil Gubernur ke Presiden RI Joko Widodo kemarin (10/8/2018).

Sementara itu, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, Gerindra akan mengusulkan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Muhammad Taufik untuk menggantikan Sandiaga.

Taufik pernah menjadi narapidana kasus korupsi, namun Gerindra punya argumen untuk mengusulkan Taufik.

“Allah saja maha pemaaf, masak kita nggak memberikan maaf?” kata Andre, kepada wartawan, Sabtu (11/8/2018).

Gerindra menyadari, publik tahu bahwa M Taufik adalah eks napi korupsi. Namun Taufik sudah menjalani masa hukuman atas kesalahannya. Hak politik Taufik tetap ada. Taufik juga dipandang Gerindra tak akan mengulangi kesalahan melakukan tindak pidana.

“Sampai sekarang hak politiknya masih ada. Tentu orang yang pernah bersalah dan menjalani masa hukuman, tentu, saya rasa beliau tahu persis kesalahan masa lalu dan tidak akan berani mengulangi,” kata Andre.

Andre menuturkan, Gerindra memandang Taufik adalah sosok wakil rakyat yang kompeten. Selama menjadi anggota DPRD dan menjabat Wakil Ketua DPRD DKI, dia bekerja dengan baik.

“Selama menjabat di DPRD DKI, beliau tidak melakukan kesalahan maupun cacat moral, malah beliau adalah salah satu anggota DPRD yang bekerja keras mendukung pemerintahan DKI,” ujar Andre. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Perlu Kontrol Ketat Perilaku Politik Kada Agar Tak Diluar Batas

JAKARTA – Berbagai studi tentang politik dan Pemilu menunjukan fakta bahwa, relasi k…