Home CAKRAWALA Sepakat, Prabowo-Sandiaga Maju Pilpres 2019

Sepakat, Prabowo-Sandiaga Maju Pilpres 2019

Komentar Dinonaktifkan pada Sepakat, Prabowo-Sandiaga Maju Pilpres 2019
0
83

JAKARTA – Tiga partai PKS, Gerindra dan PAN sepakat dukung Prabowo-Sandiaga untuk Pilpres 2019.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dideklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2019. Deklarasi dilakukan di depan kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) 23.30 WIB.

“Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024,” ujar Prabowo.

Dalam jumpa pers tersebut dihadiri elite Partai Gerindra, PKS, PAN, dan para pendukung. Tampak hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Ketua Umum Partai Amanat Nasioal (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, setuju Sandiaga Uno jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. PAN sudah legowo jika Sandiaga memang yang dipinang sebagai cawapres.

“Yang penting Sandi untuk Indonesia. Sandi untuk Indonesia,” ujar  Zulkifli Hasan , di Kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Namun demikian, Menurut Zulkifli, keputusan Sandiaga menjadi cawapres masih belum final. Pasalnya, masih dirundungkan bersama Gerinda dan PKS.

“Dikit lagi saya kira mudah-mudahan selesai,” katanya.

Terkait cawapres, Partai Demokrat (PD) menolak Sandiaga Uno jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. PD meminta Prabowo memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Partai Demokrat membuka 2 opsi: pertama, kembali ke komitmen/janji Prabowo yang meminta AHY cawapres karena elektabilitas tertinggi di semua lembaga survei,” kata Wasekjen PD Andi Arief kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Opsi kedua, yaitu mencari figur alternatif untuk dibicarakan bersama koalisi. Figur yang dipilih harus dengan pertimbangan bisa mengalahkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Partai Demokrat besok (10/8/2018)  pagi akan menyatakan sikap terhadap kelanjutan dalam koalisi ini karena menurut aturan tidak boleh netral,” ujar pria yang menyebut Prabowo ‘Jenderal Kardus’ ini. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

PM Korsel Apresiasi Pelaksanaan Asian Games 2018

JAKARTA, Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-yeon menyampaikan apresiasi tinggi terhadap…