Home CAKRAWALA Pilih Ma’ruf, Jokowi Lupakan Ahok

Pilih Ma’ruf, Jokowi Lupakan Ahok

Komentar Dinonaktifkan pada Pilih Ma’ruf, Jokowi Lupakan Ahok
0
1,211

JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok yang piawai bermain politik, walaupun dia tampak sebagai sosok yang sederhana dan santun. Hanya sayangnya Jokowi sering melupakan teman. Demikian dikatakan pengamat politik yang mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Jokowi itu lihai, piawai bermain politik. Dia memang pandai membingkai sebagai sosok yang sangat sederhana, santun, kalem. Tapi bisa buat bingung lawan dia. Juga ini bisa memperdaya orang-orang di kampung. Sayangnya dia sering melupakan teman. Penunjukkan KH Ma’ruf Amin sebagai tanda bahwa Jokowi melupakan Ahok,” kata Natalius dalam diskusi publik bertema Membaca Harapan Publik dalam Pilpres 2019, di Sekretariat Kaukus Muda Indonesia (KMI), Jalan Salemba Tengah, Jum’at siang.

Celebesnews.id – Natalius Pigai saat menjadi narasumber di KMI. | Foto Hartono

Menurut dia, bila kita tengok kebelakang, maka Ma’ruf Amin adalah sosok yang memberikan keterangan dimuka sidang yang memberatkan Ahok. Juga ada fatwa MUI, lembaga yang diketuai Ma’ruf Amin, yang menguatkan penodaan agama oleh Ahok.

Dengan dipilihnya Ma’ruf Amin, maka hal ini berpotensi membuat pendukung setia Ahok, kecewa. Dengan kecewa maka menurut dia akan muncul dua opsi. Pertama pendukung Ahok akan golput, kedua akan ‘migrasi’ dengan memilih Prabowo.

“Ini bisa memicu migrasi mereka ke kubu Prabowo. Maka tidak tertutup kemungkinan 2019 menjadi bukan tahunnya Jokowi,” pungkas dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

IPEX ke-18 Targetkan Kredit Rp 5 triliun

JAKARTA – Menyambut triwulan terakhir tahun 2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) …