Home CAKRAWALA Ma’ruf Amin Harus Usung Isu Kebaruan

Ma’ruf Amin Harus Usung Isu Kebaruan

Komentar Dinonaktifkan pada Ma’ruf Amin Harus Usung Isu Kebaruan
0
165

JAKARTA – Sukses Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad yang berhasil memenangkan Pemilu disaat usianya diatas 90 tahun, adalah karena mengusung isu kebaruan dan perbaikan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Isu yang mengkoreksi pemerintahan Najib Razak, berhasil memikat mayoritas rakyat Malaysia. Hal yang sama bisa dilakukan Ma’ruf Amin, yang kini menjadi Cawapres Joko Widodo. Demikian dikatakan pengamat politik yang peneliti Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Indonesia (PSIK-Indonesia) Arif Susanto.

“Pemilih di Malaysia, terpikat dengan isu kebaruan dan perbaikan yang diusung Mahathir. Isu itu dibutuhkan masyarakat disana. Memilih Mahathir dinilai sebagai solusi, dan faktor usia jadi dikesampingkan. Ma’ruf Amin bisa mengikuti cara ini. Bisa saja dia, mengusung isu cara efektif dan efisien peningkatan kesejahteraan umat Islam yang kini memang termarginalkan,” kata Arif dalam diskusi publik bertema Membaca Harapan Publik dalam Pilpres 2019, di Sekretariat Kaukus Muda Indonesia (KMI), Jalan Salemba Tengah, Jum’at  (10/8/2018) siang.

Menurut dia, dipilihnya Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno menunjukkan bahwa di kedua kubu ternyata penentuan Cawapres tidaklah mudah. Bahkan sampai harus diwarnai dengan tersingkirnya Mahfud MD, disaat akhir jelang pengumuman Cawapres oleh Jokowi.

Namun Jokowi sebagai petahana jangan terlena dengan menggandeng Ma’ruf Amin, sebagai Cawapres. Hal ini karena Megawati Soekarnoputeri selaku petahana pernah melakukan hal yang sama, yaitu menggandeng ulama H Hasyim Muzadi sebagai Cawapres.

“Tapi posisi sebagai petahana dan menggandeng ulama, ternyata juga tidak bisa membawa Megawati memenangkan Pilpres. Pilpres malah berhasil dimenangkan pasangan SBY-JK, karena publik menilai mereka sebagai pengusung isu pembaruan. Maka Jokowi jangan merasa aman dulu,” pungkas pria asal Lamongan, tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Dana Kelurahan Jadi Polemik karena Dialokasikan dari APBN

JAKARTA – Dana Kelurahan yang dinyatakan Presiden Joko Widodo menimbulkan polemik. H…