Home CAKRAWALA Terkejut, Ma’ruf Akan Usung Ekonomi Keumatan

Terkejut, Ma’ruf Akan Usung Ekonomi Keumatan

Komentar Dinonaktifkan pada Terkejut, Ma’ruf Akan Usung Ekonomi Keumatan
0
142

JAKARTA – Rais Aam  PBNU yang juga Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin mengaku terkejut dengan keputusan Jokowi menjadikan dirinya sebagai Cawapres untuk Pilpres 2019.

Dia menilai hal ini sebagai penghargaan Jokowi kepada Nahdlatul Ulama (NU).

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Alhamdulillah, saya tanpa diduga-duga ternyata dipilih sebagai calon Wakil Presiden Pak Jokowi. Terkejut juga. Saya menganggap ini penghargaan pada Nahdlatul Ulama. Artinya Pak Jokowi menghargai ulama dan menghargai NU,” kata Ma’ruf dalam konferensi pers di Kantor PBNU, Kamis (9/8/2018) malam.

Dalam konferensi pers tersebut Ma’ruf juga memperkenalkan arus baru  ekonomi Indonesia, yaitu ekonomi keumatan.

“Ekonomi yang saya bangun, ekonomi keumatan, yaitu arus baru ekonomi Indonesia. Arus lama membentuk konglomerat, menggunakan trickle down effect, kok ternyata nggak netes-netes juga ke rakyat, ke umat. Kalau ekonomi keumatan akan melahirkan program redestribusi aset, kemitraan. Konglomerat harus bermitra dengan usaha masyarakat, koperasi. Dari hulu sampai hilir terjalin kemitraan antara yang kuat dan yang lemah,” jelas dia.

Dengan model ekonomi keumatan, maka rakyat bisa meningkatkan produksi pertanian, karena sistem tataniaganya adil. Hal ini juga berpotensi menjadikan Indonesia jadi tidak tergantung negara lain, bahkan bisa mencapai swasembada. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

IPEX ke-18 Targetkan Kredit Rp 5 triliun

JAKARTA – Menyambut triwulan terakhir tahun 2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) …