Home CAKRAWALA OLAHRAGA Presiden Jokowi Targetkan Pencak Silat Indonesia Raih Lebih dari 2 Emas

Presiden Jokowi Targetkan Pencak Silat Indonesia Raih Lebih dari 2 Emas

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Jokowi Targetkan Pencak Silat Indonesia Raih Lebih dari 2 Emas
0
67

JAKARTA, “Saya berharap dari cabang olahraga pencak silat ini akan mendulang mendapatkan emas yang sebanyak-banyaknya memang di dalam target yang disampaikan Menpora kepada saya minimal 2 emas, saya meyakini tadi memperlihatkan karena semuanya, saya yakin bahwa akan lebih dari akan lebih dari 2 emas,” kata Jokowi.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung persiapan atlet pencak silat untuk Asian Games 2018. Saat meninjau, Jokowi didampingi Ketua Harian PB IPSI sekaligus politikus Gerindra Edhy Prabowo.

Jokowi tiba di lokasi yang terletak di TMII, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat tiba, Jokowi dipertunjukkan oleh atraksi para atlet.

“Pagi hari ini saya melihat langsung pusat latihan silat di sini yang tadi saya sampaikan bahwa pelatihan ini sudah dalam kurun yang sangat panjang 3 tahun,” ujar Jokowi.

Selain Edhy, Jokowi turut didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Jokowi rencananya juga akan meninjau venue Asian Games di Ancol.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi latihan panjang yang dilakukan para atlet. Ia yakin pencak silat menyabet medali emas di Asian Games.

“Saya berharap dari cabang olahraga pencak silat ini akan mendulang mendapatkan emas yang sebanyak-banyaknya memang di dalam target yang disampaikan Menpora kepada saya minimal 2 emas, saya meyakini tadi memperlihatkan karena semuanya, saya yakin bahwa akan lebih dari akan lebih dari 2 emas,” kata Jokowi.

Jokowi juga meninjau venue pertandingan pencak silat di lokasi. Presiden tampak mendengarkan penjelasan soal progres pembangunan venue. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Melanggar Kode Kedisiplinan Empat Pebasket Jepang Dipulangkan dari Asian Games

JAKARTA, “Komite Olimpiade Jepang memutuskan untuk menarik akreditasi mereka dan mem…