Home CAKRAWALA MANCANEGARA Bom Bunuh Diri di Afganistan Tewaskan 20 Orang

Bom Bunuh Diri di Afganistan Tewaskan 20 Orang

Komentar Dinonaktifkan pada Bom Bunuh Diri di Afganistan Tewaskan 20 Orang
0
80

ISLAMABAD, Bom bunuh diri dilakukan di sebuah masjid Syiah di Afghanistan timur. Sebanyak 20 orang tewas dan 30 orang mengalami luka-luka.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Polisi Afghanistan menyebut  sebanyak  20 orang tewas, dan sedikitnya 30 lainnya terluka dalam pemboman bunuh diri di sebuah masjid Syiah di Afghanistan timur, Jumat (3/8/2018) waktu setempat.

Menurut Kepala Polisi Provinsi Paktia, Raz Mohammad Mandozai, para pelaku melancarkan aksinya ketika ibadah sholat jumat sedang berlangsung, dan menembaki orang-orang kemudian meledakkan diri dengan bom.

“Dua pembom bunuh diri, yang dipersenjatai dengan senapan serbu, menyerbu masjid selama salat Jumat dan menembaki jamaah sebelum meledakkan diri,” kata Raz Mohammad Mandozai dilansir UPI.

Lanjut Mandozai, dua pembom bunuh diri, yang melepaskan tembakan ke arah penjaga keamanan ketika mereka memasuki masjid, juga menggunakan granat tangan selama serangan tersebut.

Terkait serangan bom bunuh diri tersebut, Presiden Ashraf Ghani mengutuk serangan itu dalam sebuah pernyataan, menyebutnya tidak manusiawi dan mengatakan serangan semacam itu tidak dapat mempengaruhi persatuan di antara warga Afghanistan. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Diculik ISIS, Murad Raih Nobel Perdamaian

NORWEGIA, Diculik ISIS tahun 2014, dan menjadi korban perbudakan seks yang dilakukan organ…