Home CAKRAWALA POLITIK Gerindra-PKS Tarik Ulur Cawapres Prabowo

Gerindra-PKS Tarik Ulur Cawapres Prabowo

Komentar Dinonaktifkan pada Gerindra-PKS Tarik Ulur Cawapres Prabowo
0
186

JAKARTA, Gerindra disinyalir tidak ingin cawapres dari rekomendasi rekomendasi Ijtimak Ulama terkait Pilpres 2019. Semetara, PKS tetap ngotot menyodorkan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak abstain di Pilpres 2019 jika cawapres Prabowo Subianto bukan dari rekomendasi PKS. Menurutnya, hubungan Gerindra-PKS sudah terlalu dalam dan tak bisa dipisahkan.

“Nggak, nggak. Insyaallah nggak, hubungan Gerindra dan PKS sudah terlalu dalam sehingga saya kira tidak bisa dipisahkan oleh suatu pandangan-pandangan yang berbeda,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018).

Muzani mengatakan, perbedaan pandangan merupakan hal biasa. Namun, diyakini hubungan Gerindra-PKS bakal tetap terjalin.

“Kepentingan-kepentingan yang berbeda dan pertautan yang sudah terjadi tahunan ini insyallah akan tetap terjalin meskipun ada pandangan pandangan yang berbeda dan itu biasa,” ujarnya.

Menurut Muzani komunikasi Gerindra dengan PKS berlangsung baik. Dia juga mengaku baru menemui Sekjen PKS Mustafa Kamal, sebelum dirinya bertemu dengan Prabowo.

“Komunikasinya bagus sekali. Tadi siang saya juga ketemu sama Sekjen PKS, sebelum saya ke sini (Kertanegara) ,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PKS menegaskan partainya tetap memegang teguh rekomendasi Ijtimak Ulama terkait Pilpres 2019. Ijtimak Ulama merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan ustaz Abdul Somad sebagai cawapres bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Pokoknya PKS memegang teguh, menjunjung tinggi ijtimak ulama. Kita bersama ulama, bersama umat, bersama rakyat Indonesia untuk bangsa Indonesia yang lebih baik,” ujar Mustafa kepada wartawan usai mengikuti pertemuan Sekjen Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN di kediaman Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Jalan Kemang V, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Mustafa menyebut pertemuan sekjen 4 parpol sebagai komunikasi politik biasa. “Kami mendukung rekomendasi Ijtimak Ulama,” tegasnya.

Soal rekomendasi Ijtimak Ulama, Salim Segaf dan ustaz Somad merespons secara berbeda. Salim Segaf menyatakan siap mendampingi Prabowo. “Siap ya, kita siap,” ujarnya.

Sedangkan ustaz Somad menyampaikan ingin fokus di bidang pendidikan dan dakwah.

“Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo,” kata Somad. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Sohibul Yakin Politik Uang Tak Kuat Pengaruhnya

JAKARTA – Politik uang hingga kini dianggap sebagai alat yang efektif untuk ‘m…