Home CAKRAWALA Aparat Desa Akan Dicover BPJS Ketenagakerjaan

Aparat Desa Akan Dicover BPJS Ketenagakerjaan

Komentar Dinonaktifkan pada Aparat Desa Akan Dicover BPJS Ketenagakerjaan
0
100

MALANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan kabar gembira kepada aparatur Desa. Kabar gembira tersebut adalah aparatur Desa akan dicover BPJS Ketenagakerjaan dalam waktu dekat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Tolong dicatat karena ini penting. BPJS (Ketenagakerjaan) sudah disiapkan untuk cover perangkat Desa di seluruh Indonesia. Maka tolong ikut sarasehannya dengan baik. Untuk menambah wawasan didatangkan dari pembicara dari Kemendes, Bappenas. Tolong bekerja dengan baik, karena pemerintah sudah beri perhatian,” kata Tjahjo saat memberikan sambutan dan arahan pada

Sarasehan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Wilayah Kerja Balai Besar Pemerintahan Desa Malang, di GOR Ken Arok Malang, Rabu (1/8/2018) siang.

Menurut Tjahjo 3000 peserta yang mengikuti sarasehan tersebut diharapkan akan berkomunikasi, bertukar pengalaman dalam membangun dan memajukan desa, serta mendayagunakan Dana Desa. Sehingga akan menghadirkan kemaslahatan bagi rakyat dan aparatur Desa.

Dalam  kesempatan itu, Tjahjo juga menyampaikan ucapan terimakasih Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla kepada Kepala Desa yang telah mensukseskan Pilkada Serentak 2015, 2017 dan 2018.

Agar dalam tahapan konsolidasi demokrasi ini tercipta kondusi yang kondusif, Mendagri meminta aparatur Desa aktif berkoordinasi dengan Babinsa dalam upaya deteksi dini terhadap ancaman radikalisme dan terorisme.

“Kita tidak bisa menyerahkan semuanya kepada aparat TNI-Polri. Kita harus bantu aparat. Bahu membahu, karena ini juga tanggungjawab kita bersama. Kepala Desa aktifkan kembali Siskamling, sebagai upaya deteksi dini terhadap ancaman radikalisme dan terorisme. Aktif berkoordinasi dengan Babinsa. Camat juga harus aktif berkomunkasi dengan Danramil dan Kapolsek. Juga dengan tokoh agama dan tokoh adat, tokoh  ” kata politisi PDIP tersebut. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…