Home CAKRAWALA Golkar Sudah Tarik 25 Caleg Mantan Koruptor

Golkar Sudah Tarik 25 Caleg Mantan Koruptor

Komentar Dinonaktifkan pada Golkar Sudah Tarik 25 Caleg Mantan Koruptor
0
91

JAKARTA – Partai Golkar telah menarik 25 calegnya yang mantan koruptor, walaupun gugatan PKPU No. 20 Tahun 2018 ke Mahkamah Agung masih berproses.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Golkar sudah memutuskan untuk menarik 25 caleg eks koruptor, walaupun gugatan PKPU masih berproses. Jadi apakah nantinya gugatan (ke Mahkamah Agung)  ditolak atau diterima, Golkar tidak terbebani lagi,” kata politisi Partai Golkar Firman dalam diskusi di Pressroom Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa  (31/7/2018) sore.

Menurut Firman, PKPU yang melarang mantan koruptor nyaleg tersebut telah menjadi kontroversi. Hal ini karena sebelumnya DPR sudah mengusulkan ke KPU untuk tidak membuat PKPU tersebut, karena bertentangan dengan UU Pemilu maupun UUD 1945.

“Ya namanya saja sudah bertentangan dengan UU dan UUD 1945. Ya pastilah menimbulkan kontroversi. Padahal, ketika disumpah, para komisioner KPU tersebut berjanji melaksanakan UU, tapi sebaliknya aturan PKPU itu bertentangan dengan UU. Ya ini sudah terjadi. Golkar bersikap menunggu keputusan MA, apapun keputusannya kita hormati hingga ada penetapan caleg tetap (DCT) September nanti,” pungkas dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem, Bamsoet Kecam Keras Australia

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras pemerintah Australia yang  be…