Home CAKRAWALA POLITIK SBY: Prabowo Calon Presiden Kita

SBY: Prabowo Calon Presiden Kita

Komentar Dinonaktifkan pada SBY: Prabowo Calon Presiden Kita
0
220

JAKARTA, “Kami datang dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita,” kata SBY.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Akhirnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Partai Demokrat telah sepakat bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah calon presiden 2019-2024. Hal ini disampaikan SBY usai melakukan pertemuan tertutup secara empat mata dengan Prabowo.

“Kami datang dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita,” kata SBY dalam jumpa pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta, Senin (30/7/2018).

SBY menyebut, pertemuan keduanya dengan Prabowo telah membuat kesepakatan kian terang.

“Ini pertemuan kedua. Pertemuan pertama terbuka lebar Partai Gerindra dan Partai Demokrat berkoalisi. Sekarang pintu itu makin lebar, Insyaallah kita bisa diketemukan untuk melakukan perbaikan yang akan datang untuk 5 tahun ke depan,” tuturnya.

SBY juga menyerahkan kepada Prabowo soal cawapres yang akan dipilihnya. Presiden RI ke-6 tersebut siap bekerja sama dengan koalisi Gerindra.

“Itulah akhirnya Pak Prabowo akan mengambil keputusan nanti yang akan jadi running mate-nya,” kata dia.

“Saya sebagai pimpinan PD menyerahkan sepenuhnya ke Pak Prabowo, yang penting rakyat memberikan dukungan dan kepemimpinan yang akan datang,” imbuh SBY.

Sementara itu, Prabowo mengatakan, bisa saja ia tidak diusung sebagai capres dalam koalisi ini karena belum ada dokumen hitam di atas putih.

Posisinya sebagai capres juga masih bisa berubah atas kehendak Tuhan dan dinamika yang terjadi. Namun, jika memang nantinya Prabowo yang diusung sebagai capres, posisi cawapres akan diserahkan kepada dirinya.

SBY tidak akan mengintervensi. “Beliau (SBY) serahkan sepenuhnya pada saya, seandainya saya nanti jadi calon presiden,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Sohibul Yakin Politik Uang Tak Kuat Pengaruhnya

JAKARTA – Politik uang hingga kini dianggap sebagai alat yang efektif untuk ‘m…