Home CAKRAWALA POLITIK SBY Mengeluh Sulitnya Berkoalisi dengan Jokowi, Ini Katanya

SBY Mengeluh Sulitnya Berkoalisi dengan Jokowi, Ini Katanya

Komentar Dinonaktifkan pada SBY Mengeluh Sulitnya Berkoalisi dengan Jokowi, Ini Katanya
0
222

JAKARTA, “Saya menjalin komunikasi dengan Pak Jokowi hampir satu tahun untuk juga menjajaki kemungkinan kebersamaan dalam Pemerintahan. Pak Jokowi juga berharap Partai Demokrat di dalam. Namun saya menyadari banyak sekali rintangan dan hambatan untuk koalisi itu,” kata SBY.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan sulitnya berkoalisi dengan Joko Widodo.

“Saya menjalin komunikasi dengan Pak Jokowi hampir satu tahun untuk juga menjajaki kemungkinan kebersamaan dalam Pemerintahan. Pak Jokowi juga berharap Demokrat di dalam. Namun saya menyadari banyak sekali rintangan dan hambatan untuk koalisi itu,” kata SBY dalam jumpa pers bareng Prabowo di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Namun, Presiden ke-6 Republik Indonesia itu tak mau bicara detail soal rintangan dan hambatan berkoalisi dengan Jokowi. Namun SBY berbicara tentang syarat koalisi.

Menurutnya, untuk berkoalisi perlu iklim yang baik, dan kesediaan untuk saling berkoalisi. Disamping itu, koaliasi harus saling mempercayai.

“Untuk berkoalisi itu perlu iklimnya baik, kesediaan untuk saling berkoalisi juga, ada mutual trust, mutual respect. Itu yang jadi hambatan sekarang ini,” tandas SBY. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Sohibul Yakin Politik Uang Tak Kuat Pengaruhnya

JAKARTA – Politik uang hingga kini dianggap sebagai alat yang efektif untuk ‘m…