Home CAKRAWALA POLITIK Kemungkinan Koalisi Demokrat – Gerindra Terbuka Lebar

Kemungkinan Koalisi Demokrat – Gerindra Terbuka Lebar

Komentar Dinonaktifkan pada Kemungkinan Koalisi Demokrat – Gerindra Terbuka Lebar
0
104

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bahwa koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra kemungkinan terbangun. Jalan koalisi ini kata SBY sangat terbuka lebar.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Kemungkinan terbangunnya koalisi Demokrat. Jalan untuk bangun koalisi ini terbuka lebar,” kata SBY dalam konferensi persdi kediamannya di kawasan Kuningan, usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (24/7/2018) malam.

SBY mengatakan, pihaknya menggelar pertemuan dengan Prabowo merupakan kali pertama untuk tahun 2018 pasca bertemu tahun 2017 lalu di Cikeas. “Pertemuan politik di tempat ini. Ini pertemuan pertama pada 2018, sejak kami bertemu 2017 lalu di Cikeas,” ujar SBY.

Dalam pertemuan tersebut menurut SBY dibahas tiga hal. Pertama soal pemilu 2019 supaya berjalan secara adil, kedua perkembangan situasi nasional dan ketiga kemungkinan membangun koalisi Gerindra dan Demokrat.

“Banyak hal yang kami bahas dan diskusi mendalam pada malam ini. Ada tiga komitmen bersama. Pertama, Pemilu dapat berjalan secara adil. Kedua, perkembangan situasi nasional dan Ketiga kami membahas kemungkinan membangung koalisi Gerindra dan Demokrat dan parpol lain dalam pilpres 2019,” kata pria asal Pacitan tersebut.

Sementara itu Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengadakan pertemuan teknis pada hari-hari yang akan datang.

“Kami pada hari-hari mendatang akan mengadakan pertemuan teknis untuk memberi solusi kepada rakyat ke depan,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

IDI dan RSPAD Gatot Soebroto akan Menyerahkan Hasil Pemeriksaan Kepada KPU

JAKARTA – Perkembangan pemeriksaan kesehatan terhadap Capres dan Cawapres 2019-2024 …