Home CAKRAWALA HUKUM OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK

OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK

Komentar Dinonaktifkan pada OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK
0
198

JAKARTA, Kalapas tertangkap OTT KPK terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Selain Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Wahid Husein dalan operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK). Dikabarkan istri narapidana Fahmi Darmawansyah, Inneke Koesherawati juga ikut keciduk.

Dikabarkan, eks artis bintang panas itu yang memberikan suap kepada Wahid Husein, sebagai Kalapas Sukamiskin, berupa uang tunai dan valas.

Diduga, suap itu terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas. Uang suap yang diberikan kepada Kalapas sebagai barang bukti yang disita lembaga anti rasuah itu.

Selain Kalapas, yang terjaring Fahmi, Ineke dan tiga orang lainnya.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut ada total 6 orang yang diamankan dalam OTT itu. Selain Wahid, beberapa orang lain yang diamankan.

“6 orang diamankan, termasuk pimpinan lapas dan pihak swasta,” kata Marwata saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7/2018).

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah tidak menampik ada keluarga napi yang ikut diamankan. Namun ia tidak menjelaskan secara spesifik siapa keluarga napi yang dimaksud.

“Dari 6 orang tersebut, ada unsur Penyelenggara Negara di Lapas, narapidana korupsi dan keluarga napi serta pns lapas,” ujar dia.

Para pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. KPK segera memutuskan status hukum para pihak yang diamankan itu dalam waktu dekat.

KPK diberikan waktu paling lama 1×24 jam sebelum penentuan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut.[Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Tersangka Kasus Korupsi, Ketua DPW PKB Sulut Terancam Dipenjara Seumur Hidup

MANADO, Polda Sulut melakukan penahanan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keban…