Home CAKRAWALA LIFESTYLE Didapuk Pembawa Obor Asian Games, Mikha Tabayong Latihan Lari Keliling Kampung

Didapuk Pembawa Obor Asian Games, Mikha Tabayong Latihan Lari Keliling Kampung

Komentar Dinonaktifkan pada Didapuk Pembawa Obor Asian Games, Mikha Tabayong Latihan Lari Keliling Kampung
0
78

JAKARTA, Mikha Tabayong mengaku bukan atlet tapi dalam membawa api obor Asian Games dia terus melakukan latihan olahraga rutin.

CELEBES NEWSBerita Terbaru,  Sebuah kebanggaan bagi Mikha Tambayong dapat berpartisipasi dalam salah satu pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Mikha,yang juga pemain film ’13 The Haunted’ ini ditunjuk sebagai salah satu pembawa obor.

Mikha mewakili generasi muda yang bawa obor di luar profesi atlet. Meski merasa bangga dan terhormat, namun ia tetap merasa ada beban yang harus diembannya karena ini dunia baru bagi Mikha.

“Tapi ini (Asian Games) kan emang dunia baru, aku emang suka olahraga, aku olahraga. Jadi, bukan suatu yang gampang aku bawa obor 500m sampe 2km dengan berat obor yang lebih dari 2 kg. Aku ini bukan pelari handal yang di-training untuk marathon,” kata Mikha ditemui do XXI Cibinong City Mall, Jawa Barat, Jumat (20/7/2018) malam.

Diakui kekasih pebasket Daniel Wenas itu dalam persiapan pesta hajatan olahraga empat tahunan tingkat Asia itu Mikha harus menjaga pola makan, pola istirahat dan berolahraga.

Diakui segudang kesibukan yang kini ditekuni Mikha dengan berbagai macam kegiatan mulai dari promo film sampai promo lagu. Alhasil ia pernah meminta waktu untuk tidur karena sebelumnya tidak punya waktu untuk hal itu.

“Karena itu aku bukan profesional atlet yang secara fisik enggak sekuat atlet lain. Jadi, aku bener-bener harus jaga pola makan, jaga pola istirahat aku, terus olahraga setiap hari. Jadi bener-bener kayak aku sampe minta ke manajer aku ‘gua hari ini harus rest karena gua udah capek’ aku bilang gitu kan. Aku enggak bisa maksain apa-apa, enggak bisa maksain olahraga, enggak bisa maksain promo,” ujarnya.

Jika ada pekerjaan  maka perempuan 23 tahun ini menyempatkan diri di pagi hari untuk berolahraga. Adapun olahraga yang dilakukan adalah lari dan weight training. Meski terlihat olahraga yang dilakukan tidak begitu ribet. Namun, rasa lelah tetap dirasakan oleh Mikha.

“Emang aku enggak latihan secara khusus lari sampe bawa beban sih, karna aku mencoba untuk yang lain dulu. Karna buat aku yang penting stamina ya, karna pas udah sampai sana adrenalinnya udah berbeda ya. Mungkin aku enggak akan ngerasa sebeban sekarang, kalau sekarang kan latihannya kayak ‘duh rasanya capek banget’ tapi kalau di sana aku rasa dengan bantuan temen-temen juga, pasti akan rame di sana dan akan jadi adrenalin yang beda sih,” jelasnya.

Ketika ditanyab apakah Mikha juga berencana menonton pertandingan pada Asian Games mendatang?

“Pastilah, karna aku sport enthusiasm. Aku suka olahraga, aku suka nonton olahraga, jadi pasti akan menyempatkan, apalagi, aku udah terlibat di  Asian Games-nya itu dan menjadi salah satu kewajiban juga untuk nonton gitu dan aku pasti pengen banget untuk support tim Indonesia. (Cabang olahraga) apa aja nanti aku nonton, yang pas dengan jadwal aku,” tandasnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bosan Jadi Janda, Ini kata Iis Sugianto

BEKASI, “Siapa yang enggak ingin, pasti ingin lah (menikah),” ujar penyanyi senior Iis Sug…