Home CAKRAWALA Tiga Menteri Golkar Tidak Maju Bacaleg, Ini Alasan Sekjen

Tiga Menteri Golkar Tidak Maju Bacaleg, Ini Alasan Sekjen

Komentar Dinonaktifkan pada Tiga Menteri Golkar Tidak Maju Bacaleg, Ini Alasan Sekjen
0
64

JAKARTA, “Ada Menteri Perindustrian, Mensos, ada Menko Kemaritiman tidak mencalonkan ya, tetap fokus membantu Presiden,” ujar Sekretaris Jendral Partai Golkar Ludewijk F Paulus.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar Ludewijk F Paulus memastikan, tiga menterinya Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham dan Luhut Binsar Panjaitan dipastikan tidak menjadi bakal calon legislatif dalam Pemilu 2019. Ketiganya diproyeksikan membantu pemerintahan Jokowi-JK sampai 2019.

“Ada Menteri Perindustrian, Mensos, ada Menko Kemaritiman tidak mencalonkan ya, tetap fokus membantu Presiden,” ujar Ludewijk, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Ludewijk mengatakan, Partai Golkar mendaftarkan 574 bacaleg dari 80 dapil ke KPU. Golkar menempatkan sebanyak 37 persen perempuan didaftarkan menjadi bacaleg. KPU, Termasuk 3 Menteri Jokowi.

Ia juga menyinggung kader-kader Golkar yang mencalonkan sebagai caleg di partai lain. Ia mengatakan perpindahan tersebut merupakan hal yang biasa dalam dunia perpolitikan.

“Jadi transfer pemain itu terjadi apabila kualitas dan kuantitas pemain kita kurang, tetapi faktanya kualitas dan kuantitas Golkar masih mempunyai, bahkan berlebih, sehingga kita tidak mencoba menaturalisasi menjadi kader Golkar. Untuk bertarung, kita bertarung dengan kader-kader tradisional kita,”ujar Ludewijk. [celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Defia Persembahkan Medali Emas Pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018

JAKARTA, Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di venue taekwondo di Plenary Hall, J…