Home CAKRAWALA Gubernur Anies: Jika Ada Lurah Pungli Saya Pecat

Gubernur Anies: Jika Ada Lurah Pungli Saya Pecat

Komentar Dinonaktifkan pada Gubernur Anies: Jika Ada Lurah Pungli Saya Pecat
0
85

JAKARTA, “Kita ada sebanyak 267 lurah di Jakarta itu. catat aja namanya serahkan kepada saya, bila melakukan pungli dan tidak melakukan kinerja sesuai dengan jabatannya maka akan saya pecat,”tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Mendapat kabar tidak sedap bahwa lurah melakukan pungutan liar dan bertingkah seperti bos membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara. Anies menegaskan, bila menemukan tingkah laku lurah demikian maka dia akan memecat lurah tersebut.

Masyarakat jangan segan-segan melaporkan bila melihat lurah tidak bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Dia meminta masyarakat melaporkan kepada dirinya, maka akan menindak tegas lurah yang bersangkutan dengan pemecatan.

“Kita ada sebanyak 267 lurah di Jakarta itu. catat aja namanya serahkan kepada saya, bila melakukan pungli dan tidak melakukan kinerja sesuai dengan jabatannya maka akan saya pecat,”tegas Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga mengatakan laporan ini dijadikan catatan bagi wali kota yang baru dilantik. Dia meminta para wali kota tak menurunkan kualitas pelayanan ditingkat kelurahan.

“Ini salah satu hal yang saya minta kepada wali kota bahwa tidak boleh ada penurunan kualitas pelayanan dan, bila ada penyimpangan, ambil tindakan tegas langsung dan jangan sungkan-sungkan,”terang Anies.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan, merasa gerah setelah mendapat laporan oknum lurah melakukan pungli. Prasetio mengerahkan anggota-anggota Fraksi PDIP DPRD DKI untuk memantau kinerja lurah yang belakangan ini semakin melempem, dan diduga melakukan pungli.

Prasetio juga mengaku mendapat banyak laporan miring soal kinerja lurah-lurah di DKI. Laporan-laporan itu mulai dari pungli hingga ketidakdisiplinan.

“Sekarang kelurahan, kalau perlu lurah jam 07.00 WIB dan 08.00 WIB sudah di kantor, kalau sekarang lurah sudah mulai jadi bos. Saya dengan Fraksi PDIP sedang bekerja, saya akan OTT,” kata Prasetio di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Defia Persembahkan Medali Emas Pertama bagi Indonesia di Asian Games 2018

JAKARTA, Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di venue taekwondo di Plenary Hall, J…