Home CAKRAWALA OLAHRAGA Bekuk Kroasia 4-2 Prancis Juara Piala Dunia 2018

Bekuk Kroasia 4-2 Prancis Juara Piala Dunia 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Bekuk Kroasia 4-2 Prancis Juara Piala Dunia 2018
0
241

MOSKOW, Kalahkan Kroasia 4-2, Prancis Juara Piala Dunia 2018. Kunci kekuatan Prancis diakui Didier Deschamps adalah mental.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui salah satu kekuatan mental yang membuat Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2.

Dengan skuat relatif muda, rata-rata usia 26,03 tahun, Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia 2018. Les Bleus menang 4-2 atas Kroasia dalam pertandingan final di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Meski menang dengan skor yang tampak meyakinkan, Prancis sempat dibuat kerepotan menghadapi serangan-serangan Kroasia. Mereka butuh gol bunuh diri dan penalti untuk memimpin 2-1 di babak pertama.

Baru di menit ke-59, Prancis melebarkan keunggulan lewat gol Paul Pogba sebelum ditambah oleh Kylian Mbappe. Namun Prancis juga bukan tanpa cela. Hugo Lloris sempat melakukan kesalahan yang berujung gol Mario Mandzukic di menit ke-69.

Deschamps mengakui performa Prancis di final tak sempurna. Tapi ia menilai Antoine Griezmann dkk. punya mental yang cukup kuat untuk mengatasi kesalahan-kesalahan di atas lapangan.

“Sumber kebanggaan terbesar saya dari tim ini adalah mereka punya kondisi pikiran yang tepat untuk turnamen seperti ini. Saya ulang sepanjang waktu: jangan menyerah, jangan pernah menyerah,” ujar Deschamps seperti dikutip situs resmi FIFA.

“Hari ini ada ketidaksempurnaan dan kami tidak melakukan segalanya dengan tepat, tapi kami punya kekuatan mental dan kualitas psikologis yang menentukan di Piala Dunia ini.”

Ini menjadi gelar juara Piala Dunia yang kedua untuk Prancis. Mereka mengakhiri penantian yang sudah berlangsung selama 20 tahun.

“Pertanyaan yang selalu diajukan adalah: apakah Prancis juara yang cantik? Well, kami adalah juara dunia dan Prancis akan ada di puncak dunia untuk empat tahun ke depan. Itulah yang perlu diingat,” kata Deschamps.

Sementara itu, Timnas Prancis dan Timnas Kroasia sama-sama menampilkan susunan pemain terbaik mereka di final Piala Dunia 2018. Tak ada banyak kejutan yang tersaji dalam daftar pemain mereka di laga yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) malam ini.

Prancis menampilkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak utama mereka. Di belakangnya, ada nama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Sementara sebagai penyeimbang lini, ada nama Paul Pogba, Blaise Matuidi dan N’GOlo Kante.

Di lini belakang pun, nama Raphael Varane dan Samuel Umtiti menjadi andalan di jantung pertahanan. Keduanya dibantu Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez untuk membantu Hugo Lloris mengamankan gawang.

Dari sisi Kroasia, pelatih Zlatko Dalic juga menampilkan komposisi terbaik mereka. Nama-nama seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic bermain sejak menit awal untuk mendukung Mario Mandzukic yang menjadi penyerang tunggal.

Berikut susunan pemain Prancis vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018:

Prancis (4-2-3-1): 1- Hugo Lloris, 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21- Lucas Hernandez; 13-N’Golo Kante, 6-Paul Pogba; 10 Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Kroasia (4-2-3-1): 23-Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 3-Ivan Strinic; 11-Marcelo Brozovic, 7-Ivan Rakitic; 18-Ante Rebic, 10-Luka Modric, 4-Ivan Perisic; 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia)

Wasit: Nestor Pitana (Argentina). [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Denmark Open 2018, 6 Tim Indonesia Melaju ke Perempat Final

ONDESE, Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan muda, Han Ch…