Home CAKRAWALA Menantu Hendropriyono Menjabat Pangkostrad

Menantu Hendropriyono Menjabat Pangkostrad

Komentar Dinonaktifkan pada Menantu Hendropriyono Menjabat Pangkostrad
0
282

JAKARTA, Selama Jokowi menjabat, menantu mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono ini sudah tiga kali promosi jabatan dan naik pangkat.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa dipromosikan menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), menggantikan Letjen Agus Kriswanto yang akan pensiun.

Jabatan yang ditinggalkannya, yakni Komandan Diklat TNI AD (Dankodiklatad), akan diisi oleh Mayjen TNI AM Putranto yang sebelumnya menjabat Pangdam II Sriwijaya.

Hal ini diketahui berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI dengan Nomor Kep/673/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Ada 29 nama dalam SK tersebut, dimana 22 di antaranya merupakan perwira tinggi Angkatan Darat, 1 Angkatan Laut dan 6 Angkatan Udara. Nama Andika ada dalam daftar tersebut.

“Mutasi jabatan ini ditujukan untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi (Pati) TNI,” jelas Pusat Penerangan TNI dalam keterangan persnya, Sabtu (14/7/2018).

Karier militer Letjen Andika Perkasa terbilang moncer. Ia baru tujuh bulan menjabat Dankodiklatad, dan jenderal bintang tiga ini kini telah menjadi Pangkostrad.

Sebelumnya, Andika menjabat Panglima Kodam XII/Tanjungpura pada 2016 dan menjabat Komandan Paspampres di era Presiden Joko Widodo tahun 2014. Praktis, selama Jokowi menjabat, menantu mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono ini sudah tiga kali promosi jabatan dan naik pangkat.

Andika dilahirkan di Bandung pada 21 Desember 1964. Sebelum menjadi Danpaspampres, lulusan Akademi Militer tahun 1987 ini bertugas sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2013. Ia berpengalaman di bidang infanteri dan lama bertugas di Kopassus.

Andika merupakan menantu Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang dijuluki the master of intelligence. Hendro disebut-sebut merupakan salah seorang yang berada di balik karir Jokowi sebagai presiden RI. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Ngabalin Mundur dari Caleg dan Pengurus Golkar

JAKARTA, “Kalau komisaris di UU menjelaskan bahwa saya harus berhenti dari kepenguru…