Home CAKRAWALA HUKUM Golkar Menunggu Keterangan OTT KPK Terhadap Kadernya

Golkar Menunggu Keterangan OTT KPK Terhadap Kadernya

Komentar Dinonaktifkan pada Golkar Menunggu Keterangan OTT KPK Terhadap Kadernya
0
56

JAKARTA, Anggota DPR RI Eni Maulani Saragih ditangkap di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham, dan barang bukti OTT sebesar Rp 500 juta disita. 

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Golkar menunggu keterangan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait tertangkapnya anggota DPR Eni Maulani Saragih.

“Kami menunggu penjelasan resmi dari KPK terkait dengan isu yang beredar selama ini secara utuh,” ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Jumat (13/7/2018).

Eni ditangkap di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham yang juga Ketua Korbid Kelembagaan Golkar. Eni, yang menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR, ditangkap setelah transaksi suap dilakukan.

Terkait ditangkapnya Eni, Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, sebanyak 9 orang diamankan. “Salah satu orang diamankan di rumah dinas menteri (Eni-red),”ujar Febri, di Kantor KPK, kemarin (13/7/2018)

Febri menyebut 8 orang, selain Eni, yang ditangkap berasal dari unsur swasta hingga staf ahli. Barang bukti yang diamankan sejauh ini uang Rp 500 juta.

Perkara yang melatari OTT itu disebut berkaitan dengan tugas Eni di Komisi VII DPR. Ruang lingkup kerja komisi itu adalah energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Mereka yang ditangkap saat ini sudah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang ditangkap.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, keterangan saksi, dan mengumpulkan barang bukti lainnya,”ujar Febri. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK

JAKARTA, Kalapas tertangkap OTT KPK terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas. …