Home CAKRAWALA HUKUM Wakil Ketua Komisi VII DPR Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi VII DPR Ditangkap KPK

Komentar Dinonaktifkan pada Wakil Ketua Komisi VII DPR Ditangkap KPK
0
139

JAKARTA, Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih ditangkap KPK. Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu, KPK juga mengamankan 8 orang lainnya, dan barang bukti uang sebesar Rp 500 juta. Eni diciduk di kediaman Menteri Sosial Idrus Marham.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam aoperasi tangkap tangan (OTT). Sebanyak Rp 500 juta barang bukti diamankan dari politikus wanita Golkar itu.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan membenarkan, Eni ditangkap KPK dalam OTT. “KPK mengamankan uang Rp 500 juta,” kata Basaria Pandjaitan kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

Selain Eni, ada 8 orang yang diciduk KPK. Namun belum ada penjelasan siapa saja pihak yang dimaksud.

“Sore tadi KPK mengamankan 9 orang, yang terdiri dari unsur anggota DPR RI, staf ahli, sopir, dan pihak swasta,” tutur Basaria.

Mereka yang ditangkap nantinya akan menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang ditangkap.

Sementara itu,  Politikus Golkar Maman Abdurrahman memastikan sosok yang ditangkap adalah rekannya di Partai Golkar, Eni Maulani Saragih.

Ia menerangkan bahwa penangkapan dilakukan usai acara di kediaman Menteri Sosial Idrus Marham. Maman yang turut hadir di sana menyebut Eni dijemput oleh petugas KPK  siang tadi.

“Turut hadir di acara itu Mbak ES. Sekitar pukul 14.00 WIB sebagai tamu undangan beserta saya juga. Sekitar Pukul 15.00 WIB, datang Petugas KPK menemui Mbak ES untuk ikut ke Kantor KPK,” kata Maman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/7).

Menurut Maman, pada akhirnya Eni ikut dengan petugas pada sekitar pukul 15.15 WIB. Kendati demikian ia mengaku tidak tahu perkara yang menyangkut Eni yang membuatnya dijemput petugas KPK.

“Untuk lebih jelasnya terkait kasus ES, kita bisa menunggu keterangan resmi dari KPK. Saya atas nama pribadi turut berduka dan prihatin yang sedalam-dalamnya atas kejadian ini,” kata dia. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK

JAKARTA, Kalapas tertangkap OTT KPK terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas. …