Home CAKRAWALA Demokrat Jejaki Terbentuknya Poros Ketiga

Demokrat Jejaki Terbentuknya Poros Ketiga

Komentar Dinonaktifkan pada Demokrat Jejaki Terbentuknya Poros Ketiga
0
175

JAKARTA, Demokrat jejaki poros ketiga, berharap dorong kadernya masuk bursa cawapres.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Partai Demokrat (PD) masih mencoba menjajaki kemungkinan terbentuknya poros ketiga. Karena, di lingkup internal PD pun ada kader potensial yang mumpuni dan memiliki elektabilitas yang tinggi untuk menjadi cawapres.

“Maka tidak berlebihan jika kader PD juga berharap salah satu kader terbaiknya bisa menjadi cawapres,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui sebuah video yang disebarkan pada Kamis (12/7/2018).

SBY mengungkapkan PD tak ‘ngotot’ terhadap posisi cawapres itu.

“Meskipun ini bukan harga mati, tetapi saya mengetahui bahwa kader PD di seluruh Indonesia punya harapan tinggi agar cawapresnya berasal dari kader terbaik PD,” ujar Presiden RI ke-6 tersebut.

SBY kemudian menyampaikan partainya juga sedang melakukan pendekatan dengan beberapa sosok capres yang disebutnya potensial. Di antaranya melakukan pendekatan dengan Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Selama ini komunikasi politik PD lakukan dengan capres-capres potensial. Sebagai contoh, komunikasi di antara PD dengan Presiden Jokowi terjalin. Beberapa kali saya bertemu dengan Pak Jokowi. Kemudian satu bulan terakhir ini komunikasi politik antara PD dengan Pak Prabowo juga kami lakukan. Meskipun saya belum bertemu langsung dengan Pak Prabowo,” ujar SBY. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

IPEX ke-18 Targetkan Kredit Rp 5 triliun

JAKARTA – Menyambut triwulan terakhir tahun 2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) …