Home KAWANUA KAWANUA MANADO Sampah pun Parkir di Trotoar Tugu Adipura Manado

Sampah pun Parkir di Trotoar Tugu Adipura Manado

Komentar Dinonaktifkan pada Sampah pun Parkir di Trotoar Tugu Adipura Manado
0
298

MANADO, Trotoar pejalan kaki di Kota Manado memiliki banyak fungsi. Selain sering digunakan sebagai tempat parkir kenderaan bermotor, ternyata di fungsikan juga sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Penerapan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2006 tentang pengelolaan sampah di kota Manado mulai dipertanyakan warga. Salah satunya datang dari Romi warga Paniki Kecamatan Mapanget.

Menurut Romi, dirinya sangat menyayangkan kekurang pedulian Pemerintah Kecamatan Mapanget terhadap lokasi taman tugu Adipura yang dijadikan tempat pembuangan sampah. “Coba bapak lihat, tugu Adipura ini merupakan salah satu icon kota Manado. Tapi kalau malam hari, trotoar pejalan kaki di sekitar tugu yang memperlihatkan prestasi kota Manado beberapa puluh tahun lalu menjadi tempat pembuangan sampah. Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan sepertinya tutup mata,” ujar Romi saat menunjukan lokasi pembuangan sampah tepat disamping taman tugu Adipura di Kecamatan Mapanget, Rabu (11/07/2018) malam.

Celebesnews.id – Penumpukan sampah di trotoar di Kecamatan Mapanget. | Foto Simon

Tidak ada yang tahu ini atas saran dan perintah siapa untuk membuang sampah disini, tambahnya. “Sudah tiap hari begini pak. Nanti subuh truk sampah baru datang angkat sampahnya. Malamnya sampah sudah ada lagi. Warga sudah terbiasa buang sampahnya disini,” jelas Romi yang mengaku sudah lebih dari lima belas tahun tinggal di wilayah Paniki, Kecamatan Mapanget.

Pantauan Celebesnews di sepanjang jalan AA. Maramis, Rabu (11/07/2018) malam, di beberapa ruas trotoar tampak di jadikan tempat pembuangan. Namun pada Kamis (12/07/2018) pagi, sampah yang berada di trotoar sudah tidak ada lagi. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

14 Ribu Lebih TNI-Polri bersama Masyarakat Manado Goyang Jembatan Soekarno

MANADO, Sekitar 14.729 anggota TNI-Polri bersama masyarakat kota Manado menggoyang kawasan…