Home CAKRAWALA Presiden Terima Mushaf Sepanjang 450 meter dari Pengusaha Malaysia Keturunan Tionghoa

Presiden Terima Mushaf Sepanjang 450 meter dari Pengusaha Malaysia Keturunan Tionghoa

Komentar Dinonaktifkan pada Presiden Terima Mushaf Sepanjang 450 meter dari Pengusaha Malaysia Keturunan Tionghoa
0
76

JAKARTA, “Mushaf ini pertama dan satu-satunya di dunia. Islam di Indonesia punya warna sendiri, Islam yang moderat sebagai jalan tengah yang berbeda dengan Islam di negara-negara lain,” kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Presiden Joko Widodo menerima Mushaf Al Quran di Istana Negara, Rabu (11/7/2018). Mushaf yang dibuat dengan sulaman tangan itu memiliki panjang hingga 450 meter.

Diberikan oleh pengusaha Malaysia keturunan Tionghoa, Tan Sri Li Kim Yew didampingi Utusan Presiden Untuk Dialog Peradaban, Din Syamsuddin.

“Mushaf ini pertama dan satu-satunya di dunia. Hasil sulaman tangan selama tiga tahun, dari benang yang terbaik dan kain yang terbaik. 1 juz kainnya sepanjang 17 meter,”kata Din, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Din melanjutkan , penyerahan Mushaf ini bagi umat islam memiliki makna simbolik. Selain datang dari bukan orang muslim yang membiayai sulaman Alquran, ini juga menjadi pengakuan bahwa Presiden Jokowi selain sebagai presiden negara yang mayoritas muslim di dunia, juga sebagai seorang pemimpin Islam.

“Mushaf ini pertama dan satu-satunya di dunia. Islam di Indonesia punya warna sendiri, Islam yang moderat sebagai jalan tengah yang berbeda dengan Islam di negara-negara lain,”kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Sementara Tan Sri Li Kim Yew menyampaikan, Indonesia adalah negara yang sangat besar dan mayoritas berpenduduk muslim.

“Islam adalah agama terbaik di dunia. Alquran sebagai vitamin dan nutrisi jiwa yang tidak hanya bermanfaat bagi muslim, tapi juga non muslim,” tutup Tan Sri Li Kim Yew. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Keluarga Gus Dur Dukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA, “Dengan mengucapkan bismillah kami dukung pasangan nomor 01,” kata pu…