Home CAKRAWALA OLAHRAGA Piala Dunia, Gubernur Anies Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia 2018

Piala Dunia, Gubernur Anies Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Piala Dunia, Gubernur Anies Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia 2018
0
127

JAKARTA, Setelah jagoannya Jerman kalah. Kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjagokan Kroasia. Anies mengatakan, Indonesia harus belajar dari Kroasia.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jagokan Timnas Kroasia untuk menghadapi Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018. Menurutnya, keberhasilan Kroasia di Piala Dunia tahun ini merupakan hal menarik. Karena itu Anies mengatakan, Indonesia harus belajar dengan Kroasia yang notabenenya negara kecil, tapi bisa berjaya di Piala Dunia.

“Tapi menarik kemunculan Kroasia ini, dan saya rasa pelajaran buat Indonesia jumlah penduduk minim tapi mampu dapat bakat-bakat terbaik. Kita lihat saja antara Prancis dan Kroasia, kalau Kroasia menang menjadi bersejarah,” terang Anies, di Hotel Four Points, Jl MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Anies pun sudah menentukan pilihan jika harus memilih antara Kroasia atau Prancis di final Piala Dunia. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tegas mendukung Kroasia.

“Kalau untuk pesan perubahan saya pilih Kroasia,” ujar Anies.

Anies mengatakan, sejak awal dirinya menjagokan Jerman untuk menjuarai Piala Dunia 2018 ini. Namun, Anies kecewa karena tim Panser itu sudah terlalu pagi angkat koper dari Rusia.

“Jago-jago saya udah pada tumbang. Pertama Jerman. Awal udah kalah sama Mexico, Korea. Kemudian tinggal empat, Belgia tumbang, Inggris tumbang. Jadi sekarang tinggal Kroasia sama Perancis,” kata Anies.

Kroasia berhasil mengunci satu tempat di partai final Piala Dunia tahun ini setelah mengalahkan Inggris dini hari tadi. Luca Modric Cs berhasil menang dramatis dengan skor 2-1. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

FIFA Nobatkan Deschamps Pelatih Terbaik Dunia

JAKARTA, Deschamp sekaligus mengukuhkan diri sebagai sosok yang bisa menjuarai Piala Dunia…