Home Uncategorized Golkar Tegaskan Tetap Dukung Jokowi

Golkar Tegaskan Tetap Dukung Jokowi

Komentar Dinonaktifkan pada Golkar Tegaskan Tetap Dukung Jokowi
0
123

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pihaknya menutup peluang mengusung calon presiden selain Joko Widodo (Jokowi).

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Penegasan Airlangga tersebut untuk membantah pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang menyebut, Golkar dan PKB bisa dimungkinkan tidak mengusung Jokowi.

”Tidak ada (kemungkinan) itu. Yang ada di Golkar itu, kita dalam rangka perkuatan pak Jokowi untuk dua periode. Kita bantah kalau ada yang menilai Golkar akan mendukung selain Jokowi,” tegas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disela-sela menerima Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Dardak di kantor DPP Partai Golkar, Kamis (12/7/2018) sore.

Dia menambahkan, bahwa sejarah membuktikan partainya yang paling awal mendukung Jokowi kembali maju sebagai calon presiden. Dukungan tersebut juga sudah dideklarasikan pada Rapimnas dan Munas. Dan Golkar tidak memberikan persyaratan untuk calon wakil presiden.

”Partai Golkar mendukung pak Jokowi itu tidak memberikan persyaratan untuk cawapres. Partai Golkar menyerahkan nama tersebut ke Pak Presiden,” kata Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, menyebut kemungkinan PKB dan Golkar berada di luar koalisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

“Dengan pak Airlangga kami fokus pada dua hal. Pertama, PKB-Golkar sepakat membangun koalisi yang lebih produktif di pemerintahan. Kedua, sama-sama berkeinginan mendukung. Saya dukung pak Airlangga, Pak Airlangga dukung saya,” kata Muhaimin di kompleks parlemen. [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Mantan Menpora Roy Suryo Belum Kembalikan Inventaris Kantor

JAKARTA, Kemenpora meminta Roy mengembalikan 3.226 unit barang milik negara. …