Home CAKRAWALA Gerindra Tegaskan Prabowo Sebagai Capres

Gerindra Tegaskan Prabowo Sebagai Capres

Komentar Dinonaktifkan pada Gerindra Tegaskan Prabowo Sebagai Capres
0
157

JAKARTA – Hingga kini Partai Gerindra masih memposisikan Ketua Umum partai tersebut Prabowo Subianto sebagai Capres. Bukan sebagai King Maker. Hal tersebut sesuai dengan keputusan DPP Gerindra.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, “Keputusan DPP itu pak Prabowo Capres. Dan pak Prabowo berdasarkan keputusan DPP pada April 2018 tersebut juga mendapat mandat penuh untuk mencari partai koalisi dan memimpin koalisi. Sudah beberapa hari ini berkembang bahwa Bapak Prabowo menyampaikan beberapa media beliau akan memilih cawapres bersama dengan PAN dan PKS bahkan bisa dengan Demokrat. Tapi posisi beliau itu Capres bukan King Maker,” kata anggota Fraksi Gerindra DPR RI Nizar Zahro dalam diskusi di Pressroom Komplek Parlemen Senayan, Kamis (12/7/2018) sore.

Menurut Nizar, maksud yang tersirat di situ, bisa saja Prabowo nanti akan berpasangan dengan Zulkifli HasanAnies Baswedan atau Ahmad Heryawan atau dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Atau mungkin bisa berpasangan dengan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sebagai ketua Umum PKB,” kata dia.

Menurut dia karena yang dibutuhkan kader terbaik bangsa ini adalah dua saja , satu sebagai capres dan cawapres, kalau nanti anggota partai koalisinya lebih itu ada 2, maka sudah barang tentu ada satu yang harus legowo.

“Dalam arti Ketum atau kader partai tersebut harus legowo bila tidak jadi capres atau cawapres.  Ini membutuhkan sebuah proses untuk mencapai kerelaan hati dari masing-masing partai politik, sehingga harus dibangun konsensus dari awal agar koalisi ini kuat. Maka bagaimana agar bisa legowo, dan tidak merasa ditipu atau terdzolimi ” kata dia.  [Celebesnews.id]

Penulis : Hartono

Comments are closed.

Check Also

Dituduh Joget, KH Ma’ruf Amin: Matanya Rabun

JAKARTA, Cawapres KH Ma’ruf Amin membantah bahwa dirinya dituduh joget. Namun, diaku…