Home CAKRAWALA Masuk Radar Cawapres Presiden Jokowi, Din: Sangat Manusiawi Saya Tersanjung

Masuk Radar Cawapres Presiden Jokowi, Din: Sangat Manusiawi Saya Tersanjung

Komentar Dinonaktifkan pada Masuk Radar Cawapres Presiden Jokowi, Din: Sangat Manusiawi Saya Tersanjung
0
79

JAKARTA, “Saya tahu diri saya bukan orang partai politik. Kalau saya sebagai ketua umum mungkin sah. Tapi kalau nggak, janganlah,”Tegas Din Syamsuddin.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin merasa tersanjung namanya masuk dalam radar calon wakil presiden 2019.

“Alhamdulillah, ada dukungan dalam bentuk permintaan saya untuk jadi apapun juga termasuk jadi cawapres atau bahkan capres, tentu sangat manusiawi kalau saya tersanjung,” kata Din, Selasa (10/7/2018).

Dicalonkan cawapres, Din mengaku sadar diri karena bukan bagian dari partai politik. “Saya tahu diri bukan orang parpol, sementara yang boleh mencalonkan itu partai atau gabungan parpol,” ujar mantan Ketua PP Muhammadiyah itu.

Din menjelaskan, sekarang kondisi sudah berbeda. Dulu dia memang salah satu petinggi di Partai Golkar dan dekat dengan partai-partai politik. Tapi kini sudah tidak lagi.

“Saya sudah keluar dari partai politik menjadi Pegawai Negeri Sipil,” ujar dia.

Jadi, lanjut Din, tidak boleh ujuk-ujuk atau kasak-kusuk memasang baliho untuk mempromosikan diri.

“Saya tahu diri saya bukan orang partai politik. Kalau saya sebagai ketua umum mungkin sah. Tapi kalau nggak, janganlah,” Tegas Din.

Tapi, Din menyatakan siap jika memang mendapat amanah sebagai cawapres. “Saya mengukur diri Alhamdulillah, insyaAllah sanggup karena saya punya pengalaman memimpin ormas besar termasuk di MUI, termasuk di organisasi tingkat internasional sebagai presiden tokoh agama se-Asia dan juga dunia dan berbagai lain. Jadi kalau ditanya apakah saya siap sedia, pasti saya jawab normatif siap sedia,” tandas dia. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Mantan Kapolda Jatim Didapuk TKN Jokowi-Ma’ruf Amin

SURABAYA, Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, kebijakan …