Home CAKRAWALA POLITIK Nama Cak Imin Tidak Masuk dalam 10 Bakal Cawapres Jokowi

Nama Cak Imin Tidak Masuk dalam 10 Bakal Cawapres Jokowi

Komentar Dinonaktifkan pada Nama Cak Imin Tidak Masuk dalam 10 Bakal Cawapres Jokowi
0
59

JAKARTA – PKB tetap menggencarkan pembentukan Posko JOIN (Jokowi-Cak Imin) di seluruh Indonesia, dengan target 50 ribu posko.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Politikus PDIP Junimart Girsang mengatakan, dari 10 calon wakil presiden Joko Widodo, nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak ada. Menanggapi hal itu, Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan akan terus menggencarkan posko Jokowi-Cak Imin (JOIN) di seluruh Indonesia.

“Terus membentuk posko JOIN, yang saat ini sudah lebih dari 25 ribu (by name by addres). Target kita minimal terbentuk 50 ribu posko se-Indonesia dalam bulan Juli ini,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan saat dimintai tanggapan, Selasa (10/7/2018).

Selain memasifkan posko JOIN di berbagai daerah, PKB memastikan akan terus menjalin komunikasi dengan parpol koalisi Jokowi. Menurutnya, PKB belum punya rencana mengalihkan dukungan andai tak dipilih Jokowi jadi cawapres.

“Komunikasi yang baik dengan semua sahabat partai tetap berjalan agar koalisi semakin kompak dan solid,” sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Sebelumnya, PDIP memastikan nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar tak ada dalam bursa kandidat cawapres yang dikantongi Jokowi. Pernyataan ini menanggapi daftar 10 bakal cawapres yang diungkap Ketum PPP Romahurmuziy.

“Setahu saya, (nama Cak Imin) nggak masuk,” kata Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsang.

Junimart menilai sikap optimisme yang ditunjukkan Ketum PKB itu sah-sah saja. Namun ia mengingatkan, keputusan siapa cawapres yang dipilih nantinya ada di tangan Jokowi, PDIP dan parpol koalisi.

“Ya itu sih sah-sah saja. Tapi kan semua kembali pada penentu,” ujarnya. [Celebesnews.id]

Penulis : Ralian

Comments are closed.

Check Also

Kader PKS Mardani Ali Sera Layak Jadi Cawapres Prabowo

JAKARTA, Mardani Ali Sera adalah manajer tim pemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta…