Home CAKRAWALA POLITIK Dukung Jokowi, TGB Dapat Sanksi dari Demokrat

Dukung Jokowi, TGB Dapat Sanksi dari Demokrat

Komentar Dinonaktifkan pada Dukung Jokowi, TGB Dapat Sanksi dari Demokrat
0
89

JAKARTA – Dukungan TGB terhadap Jokowi, membuat dirinya mendapat sanksi pelanggaran etika, dan akan dibawa ke ranah Mahkamah Partai untuk mempertanggungjawabkan dukungannya.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) terhadap Joko Widodo (Jokowi) untuk dua periode mendapat sanksi dari Partai Demokrat. TGB, yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat diberi sanksi karena sikapnya yang secara terang-terangan mendukung Jokowi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto mengatakan sanksi untuk TGB akan diberikan karena menyangkut etika. Agus menegaskan, kader sebaiknya mengikuti jejak partai politik.

“Memang kemarin belum dibicarakan secara tegas masalah sanksi. Kalau saya melihat, kan ini juga masalah etika. Etika itu pasti akan dibicarakan dan biasanya juga akan ada sanksinya,” ucap Wakil Ketua DPR RI itu, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Meski sanksi etika, sikap TGB tidak sampai dilakukan pemecatan.

Agus mengatakan, kalau pelanggaran etika dilakukan pemecatan maka banyak anggota DPR dari Partai Demokrat dipecat. “Pasti ada derajat kesalahannya apa yang diputuskan dan semuanya sesuai peraturan perundangan yang ada,” terang Agus.

Terkait dukungan terhadap Jokowi, lanjut Agus, TGB juga mungkin akan dipanggil Mahkamah Kehormatan Demokrat.

“Kalau rencana, yang melaksanakan pasti Mahkamah Kehormatan Partai. Di sidang Majelis Tinggi hal ini tak dibicarakan,” jelas Agus. [Celebesnews.id]

Penulis : Ralian

Comments are closed.

Check Also

Kader PKS Mardani Ali Sera Layak Jadi Cawapres Prabowo

JAKARTA, Mardani Ali Sera adalah manajer tim pemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta…