Home CAKRAWALA POLITIK Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat Nama Anies Belum Diperhitungkan

Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat Nama Anies Belum Diperhitungkan

Komentar Dinonaktifkan pada Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat Nama Anies Belum Diperhitungkan
0
129

JAKARTA – Dalam rapat majelis tinggi Partai Demokrat, Nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto menjadi pembicaraan dalam Capres di Pilpres 2019. Sementara, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai para petinggi Demokrat tidak masuk hitungan.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Dalam rapat majelis tinggi Partai Demokrat, Senin (9/7/2018) yang berlangsung di kediaman Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat. Nama Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pembahasan sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Sementara, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai para petinggi Demokrat tidak masuk hitungan dalam capres untuk mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Karenanya tidak dibahas oleh para elit-elit partai berlambang segitiga mercy itu.

“Kita sebutkan (nama-nama dalam rapat) bahwa ada Pak Prabowo, ada Pak Jokowi,” ujar Waketum Demokrat Max Sopacua seusai rapat di kediaman SBY.

Max melanjutkan, nama Anies belum dibicarakan. Hanya nama Jokowi dan Prabowo. “Ya karena memang (Anies) nggak diomongin, orang nggak mau (diomongin) masak gimana,” ujarnya.

Soal memasangkan Anies-AHY pun, dikatakan Max, belum sampai dibahas dalam rapat tersebut. Lanjutnya, Demokrat masih sebatas melihat berbagai peluang yang mungkin bisa diambil.

Dia mengatakan, Demokrat belum berpikiran untuk memasangkan Anies-AHY. Dirapat majelis tinggi ini, Demokrat masih melihat ada peluang-peluang.

“Kita baru bisa melihat ada peluang-peluang, mana jalan yang harus kita ambil. Kan kita harus tahu koalisi-koalisi mereka terbentuk di sana, biarpun belum dideklarasikan, sementara kan Demokrat belum,” ungkap Max.

Max juga sempat menyinggung wacana Jusuf Kalla (JK)-AHY yang sempat ramai belakangan ini. Namun, dia menegaskan sampai saat ini Demokrat belum menduetkan JK dengan AHY.

“Kita juga belum berpikir ke arah situ (JK-AHY). Karena itu kan opini publik yang dikembangkan tokoh dan pengamat saja. Media yang mengembangkan hal-hal itu, padahal Demokrat belum berbicara sampai ke situ,” tegas mantan pembawa berita olahraga di TVRI itu.

Sementara itu, Waketum partai Demokrat Syarief Hasan, pada kesempatan yang sama mengatakan, “Pertama, kita akan bahas DPR RI, kedua soal gubernur dan wagub, ketiga bahasan capres/cawapres. Tiga itu jadi tugas utama dari Majelis Tinggi. Nah, mungkin juga ketiganya (yang dibicarakan) saya belum tahu. Ini kan nggak begitu banyak agendanya”.

Saat ditanya siapa kira-kira tokoh yang akan diusung, Syarief belum menyebut nama. Dia hanya menyatakan pertemuan Majelis Tinggi PD baru menyimpulkan kriteria.

“Belum, nama belum. Kriterianya antara lain, mampu membawa Indonesia lebih bagus lagi, salah satunya itu yang kami bahas,” ucapnya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Bukti Demokrat Solid, SBY akan Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

JAKARTA, “Penegasan Pak Prabowo bahwa Demokrat, Pak SBY, dan AHY bagian utuh dari ti…