Home CAKRAWALA OLAHRAGA Hadapi Krosia, Rusia Optimis akan Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018

Hadapi Krosia, Rusia Optimis akan Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Hadapi Krosia, Rusia Optimis akan Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018
0
51

MOSCOW,  Timnas Rusia dan Timnas Kroasia jadi pemicu bagi kedua tim untuk siap tempur demi gengsi mengembalikkan kejayaan Eropa Timur. Kedua negara asal Eropa Timur itu ingin menghilangkan stigma tidak ingin dikategorikan ‘kuda hitam’.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Ambisi untuk mengukir sejarah bakal mewarnai bentrokan dua tim Eropa Timur saat tuan rumah Sbornaya Rusia menghadapi Vatreni Kroasia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Minggu (8/7/2018) dinihari, pukul 01:00 WIB.

Harapan yang besar, jadi pemicu bagi kedua tim untuk siap tempur demi gengsi mengembalikkan kejayaan Eropa Timur.

Dalam 20 edisi Piala Dunia yang digelar empat tahun lalu di Brasil, belum pernah ada wakil Eropa Timur yang mampu menghiasi daftar juara. Sebagian besar justru didominasi oleh wakil Eropa Barat, seperti Jerman (4), Italia (4), Inggris (1), Prancis (1), dan Spanyol (1). Sementara sisanya melayang ke dataran Amerika Selatan, seperti Brasil (5), Uruguay (2), dan Argentina (2).

Tidak heran jika wakil Eropa Barat dan Amerika Selatan selalu menghiasi daftar favorit juara hingga edisi 21 di Rusia tahun ini. Sementara para wakil Eropa Timur, hanya selalu menghiasi daftar tim ‘kuda hitam’.

Digelarnya Piala Dunia di dataran Eropa Timur untuk pertama kalinya, tentu menjadi momentum bagi Rusia dan Kroasia untuk mengukir sejarah. Dan, sebagai wakil Eropa Timur yang tersisa, kedua tim sudah pasti ‘siap tempur’ setelah sama-sama lolos ke perempatfinal dengan mendepak lawan-lawan mereka dari Eropa Barat dalam drama adu penalti pasca bermain 1-1 selama 120 menit laga. Rusia sukses memulangkan Spanyol dengan drama adu penalti 4-3, sementara Kroasia depak Denmark skor 3-2. Sukses itu tentu menambah rasa percaya diri Sbornaya yang semula dipandang ‘sebelah mata’ untuk melanjutkan kejutan.

RUSIA OPTIMISTIS

Rasa optimis itu bahkan dirasakan pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov setelah melihat semangat yang diperlihatkan anak-anak asuhnya usai memulangkan Spanyol.

“Tidak ada yang percaya bahwa saat itu kami akan menang melawan Spanyol, tetapi kami mampu mematahkan prediksi semua orang dan kami akan mengulangi kesuksesan itu pada laga nanti melawan Kroasia. Sekarang kami memiliki perasaan yang luar biasa dari sebelumnya, meskipun kami tahu mereka (Kroasia) juga tidak diperhitungkan bisa berada hingga ke fase ini (babak perempatfinal),” tandas Cherchesov, seeperti dikutip Moskovskij Komsomolets.

Kroasia yang awalnya juga dipandang ‘sebelah mata’ mampu membuktikan taji mereka dengan menembus babak perempatfinal setelah harus melalui jalur playoff untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Sang bomber, Ivan Perisic bahkan siap meladeni apapun taktik yang akan diterapkan Rusia setelah menampilkan performa berbeda selama fase grup dan babak knockout. Jika di fase grup Rusia cenderung menampilkan permainan menyerang, skuad Cherchesov itu justru menampilkan permainan sepakbola ‘negatif’ saat melawan Spanyol.

“Ya, kami telah menyaksikan hampir semua pertandingan mereka,”katanya. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Neymar Sambut Hangat Kedatangan Buffon Perkuat PSG

PARIS, Bintang PSG Neymar Jr menyebut kehebatan Buffon tidak diragukan lagi. …