Home CAKRAWALA OLAHRAGA Target Juara Piala Dunia 2022, Argentina Siap Kucurkan Permusim untuk Guardiola

Target Juara Piala Dunia 2022, Argentina Siap Kucurkan Permusim untuk Guardiola

Komentar Dinonaktifkan pada Target Juara Piala Dunia 2022, Argentina Siap Kucurkan Permusim untuk Guardiola
0
80

BUENOS AIRES, Federasi Sepakbola Argentina dikabarkan akan segera memecat Jorge Sampaoli. Sebagai gantinya mereka akan mencoba merekrut Josep Guardiola sebagai pelatih baru mereka.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Federasi Sepakbola Argentina(AFA), nampaknya sudah menemukan kandidat pelatih baru untuk Timnas Argentina. AFA disebut akan mencoba mendekati Josep Guardiola untuk menjadi juru taktik Tim Tango.

Berstatus sebagai finalis Piala Dunia 2014, ada ekspektasi yang besar bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Mereka diunggulkan menjadi salah satu kandidat kuat juara turnamen empat tahunan ini.

Namun pada kenyataannya, Argentina cukup beruntung bisa lolos ke fase gugur setelah tampil kurang meyakinkan di fase grup. Namun perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar saat ditumbangkan Prancis dengan skor 4-3.

Dilansir dari AS, Federasi Sepakbola Argentina dikabarkan akan segera memecat Jorge Sampaoli. Sebagai gantinya mereka akan mencoba merekrut Josep Guardiola sebagai pelatih baru mereka.

Menurut laporan tersebut, para petinggi AS dikabarkan akan memprioritaskan Pep untuk menjadi manajer mereka. Hal ini dikarenakan sang pelatih sudah teruji dalam menciptakan tim dengan mentalitas juara.

Pep sendiri memang sudah menuai banyak kesuksesan. Ia meraih banyak trofi juara saat menangani Barcelona dan Bayern Munchen beberapa tahun lalu.

Dalam dua tahun terakhir ia juga menunjukan kualitas yang luar biasa. Ia berhasil menjadikan Manchester City juara Premier League musim lalu di mana mereka hanya menelan dua kekalahan saja dalam satu musim.

Menurut laporan tersebut, AFA benar-benar serius untuk mendatangkan Pep. Mereka kabarnya menyiapkan kontrak dengan nilai wah untuk sang pelatih.

Pep dikabarkan akan diberikan kontrak selama empat tahun. Pep dipercaya untuk menangani La Albiceleste hingga Piala Dunia 2022. Dikabarkan akan mendapat gaji sebesar 12 Juta Pounds per musim jika ia bersedia menangani Timnas Argentina.

Namun untuk mendatangkan Pep Guardiola nampaknya akan menjadi langkah yang sulit bagi AFA. Pasalnya sang pelatih baru saja menandatangi kontrak jangka panjang di Etihad Stadium usai membawa The Citizens menjuarai Liga Inggris musim lalu. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Neymar Sambut Hangat Kedatangan Buffon Perkuat PSG

PARIS, Bintang PSG Neymar Jr menyebut kehebatan Buffon tidak diragukan lagi. …