Home CAKRAWALA HUKUM Pelaku Teroris Pasuruan Teridentifikasi dan Diburu Densus 88 Antiteror

Pelaku Teroris Pasuruan Teridentifikasi dan Diburu Densus 88 Antiteror

Komentar Dinonaktifkan pada Pelaku Teroris Pasuruan Teridentifikasi dan Diburu Densus 88 Antiteror
0
125

SURABAYA, Anak Anwardi, pelaku teroris Pasuruan terluka saat bom meledak. Anwardi dalam keadaan terluka melarikan diri, kini menjadi buron Densus 88 Antiteror.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Berdasarkan penyelidikan polisi, akhirnya pelaku sekaligus pemilik bom di Pasuruan, Jawa Timur, diketahui bernama Anwardi. Densus 88 Antiteror hingga kini masih memburu pelaku.

Anwardi kabur meski terluka usai bom meledak di rumah kontrakannya, di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7/2018) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Warga sekitar dikagetkan dengan ledakan bom terdengar sebanyak empat kali.

“Pertama ledakan terjadi pukul 11.30 WIB. Setelah itu ada tiga kali ledakan susulan,” kata warga bernama Firman Andrei (35).

Warga mengemukakan, ledakan bom pertama terjadi di dalam rumah. Sedangkan tiga bom lainnya meledak di halaman rumah Saprani yang dikontrakkan. Ledakan itu melukai Anwardi dan anaknya.

Warga kemudian membawa anak tersebut ke rumah sakit. Anak Anwardi tersebut awalnya dibawa ke RSUD Bangil.

Mengetahui anaknya dibawa ke rumah sakit, Anwardi hendak menyusul anaknya. Namun puluhan warga menghalanginya.

“Warga menghalangi dia karena tahu yang meledak bom. Sebagian warga juga sudah lapor polisi,” kata Firman.

Begitu dihalangi warga, Anwardi masuk ke rumah mengambil tas ransel. “Ia mengancam warga dengan ransel itu. Saat itu dia meledakkan bom lagi, sebanyak 3 kali,” terangnya.

Karena itu, warga menjauh dan Anwardi mengambil motor dan kabur dalam keadaan terluka. Anwar yang dikenal jarang bergaul dengan tetangga kini masih diburu oleh tim Densus Polri.

Polisi telah memeriksa istri Anwardi. Sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian berupa bom lempar aktif hingga buku berkonten jihad juga diamankan untuk penyelidikan.

“Di situ ada bom lempar aktif, tapi sudah diurai (petugas). Juga ada paku baru, ada gotri. Ada juga buku-buku jihad,” ungkap Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin saat jumpa pers di Mapolres Pasuruan, Jalan dr Soetomo, Bangil, Kamis (5/7/2018) malam.

Kapolda mengemukakan, Anwardi sedang diburu.”Dari keterangan pihak keluarga, dan beberapa nama kawan-kawan Anwardi kami sedang mengejar pelaku,”ujar Machfud. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Agus Raharjo Melantik Direktur Penyidikan KPK

JAKARTA, Ketua KPK Agus Raharjo berharap ketiga pejabat baru yang dilantik dapat bekerja d…