Home CAKRAWALA HUKUM Buron, Densus 88 Antiteror Sebar Ciri-Ciri Teroris Pasuruan

Buron, Densus 88 Antiteror Sebar Ciri-Ciri Teroris Pasuruan

Komentar Dinonaktifkan pada Buron, Densus 88 Antiteror Sebar Ciri-Ciri Teroris Pasuruan
0
104

PASURUAN, Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera mengatakan telah menyebarkan ciri-ciri fisik terduga pelaku. Seperti bentuk perawakan, bentuk wajah, hidung dan rambut. Selain itu, pelaku dalam keadaan terluka.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pelaku bom Pasuruan, Jawa Timur diketahui bernama Ahmad Abdul Robbani alias Abu Ali alias Anwardi. Kini Anwardi diburu Densus 88 Antiteror dengan menyebar ciri-ciri terduga pemilik bom tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap terduga pemilik bahan peledak yang diduga bom,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera di Surabaya, Kamis (5/7/2018) malam.

Frans mengatakan telah menyebarkan ciri-ciri fisik terduga pelaku. Seperti bentuk perawakannya, bentuk wajah, hidung dan rambut.

“Kami juga sudah menyebarkan ciri-ciri, perawakan sedang, wajah terlalu lonjong, hidung mancung dan rambut agak pendek,” imbuhnya.

Dalam penyebaran ciri-ciri ini, Frans berharap bisa mendapat informasi dari masyarakat terkait keberadaan Anwardi. Sebagai informasi tambahan, terduga pemilik bom panci ini juga memiliki luka di bagian tertentu akibat serpihan dari bom yang meledak di kontrakannya.

Polisi berharap bila melihat ciri-ciri yang diburu, harap melapor ke pihak berwajib. “Polisi berharap ada kerja sama dengan masyarakat untuk memberi tahu bila ada orang yang mencurigakan, dan sesuai ciri-ciri yang diburu. Jika melihat orang yang terluka di bagian tertentu yang diakibatkan serpihan itu kami mohon informasi,” lanjut Frans.

Frans mengatakan, terduga pemilik bom diketahui menggunakan tas ransel dan sepeda motor bebek Astrea. Saat kabur, dia diketahui sedang memakai kaos dan ada celana cingkrang.

Beberapa keterangan warga sekitar, gerak-gerik terduga pemilik bom itu sebelumnya sudah dicurigai warga. Hal ini terjadi sejak awal mengontrak rumah milik Saprani di Jalan Pepaya RT/RW 01 Desa Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Anggota DPR Tuding OTT di Lapas Ecek-ecek, KPK: Pikirannya Perlu ‘Dipermak’

JAKARTA, KPK sebut bahwa korupsi di lapas sudah sistematik. …