Home CAKRAWALA OLAHRAGA Brasil Difavoritkan, Martinez: Belgia Punya Peluang untuk Menang

Brasil Difavoritkan, Martinez: Belgia Punya Peluang untuk Menang

Komentar Dinonaktifkan pada Brasil Difavoritkan, Martinez: Belgia Punya Peluang untuk Menang
0
46

MOSCOW, “Menghadapi tim seperti Brasil Anda harus menyerang dan bertahan dengan sebelas pemain. Kita tidak berbicara tentang sistem tapi tentang pemahaman tentang apa yang harus kita lakukan ketika kami menguasai bola,” ucap Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pelatih Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez, menganggap pertemuan timnya dengan Timnas Brasil di perempat final Piala Dunia Rusia 2018 merupakan pertandingan yang diidam-idamkan oleh pemainnya. Martinez menganggap Belgia punya peluang untuk menyingkirkan Brasil di Stadion Kazan Arena, Kazan, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Diakui Martinez, Brasil merupakan tim yang diunggulkan dalam hajatan sepak bola sejagat ini. Namun, lanjut Martinez, Belgia mampu mengatasi Neymar dkk.

“Menghadapi tim seperti Brasil Anda harus menyerang dan bertahan dengan sebelas pemain. Kita tidak berbicara tentang sistem tapi tentang pemahaman tentang apa yang harus kita lakukan ketika kami menguasai bola,” ucap mantan pelatih Everton itu.

Belgia melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Asia, Jepang, dalam pertarungan dramatis. Setelah sempat tertinggal 0-2, Les Diables Rouges – julukan Timnas Belgia – membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui gol Nacher Chadli di pengujung laga.

Celebesnews.id – Timnas Brasil. | Foto: Istimewa

Menghadapi Brasil, Martinez menegaskan bahwa timnya akan bermain untuk mencari kemenangan. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu mengemban tugas untuk memaksimalkan “generasi emas” yang dimiliki Belgia saat ini.

“Ini adalah pertandingan impian bagi tim kami. Mereka terlahir untuk memainkan pertandingan seperti ini. Secara alamiah, kami ingin menang tapi kami tidak (terlalu) berharap dan itu adalah (dua) hal yang berbeda,” ucap Martinez.

Secara taktik, Martinez menganggap laga menghadapi Selecao – julukan Brasil – tidak akan melulu soal penguasaan bola. Meski demikian, Belgia mesti bersiap untuk kemungkinan itu. [Celebesnews.id]

Penulis: Ralian

Comments are closed.

Check Also

Neymar Sambut Hangat Kedatangan Buffon Perkuat PSG

PARIS, Bintang PSG Neymar Jr menyebut kehebatan Buffon tidak diragukan lagi. …