Home KOTA KOTA MANADO Pemkot Manado Dukung RSUP Prof RD Kandou Terakreditasi Internasional

Pemkot Manado Dukung RSUP Prof RD Kandou Terakreditasi Internasional

Komentar Dinonaktifkan pada Pemkot Manado Dukung RSUP Prof RD Kandou Terakreditasi Internasional
0
178

MANADO, Pemerintah Kota Manado mendukung RSUP Prof RD. Kandou terakreditasi Internasional.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Wali kota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan langsung Surat Ijin Kerja Perawat (SIKP) ke 130 perawat dan tenaga medis di aula RSUP Prof Kandou Manado, Kecamatan Malalayang, Kamis (28/06/2018) pagi tadi.

Hal ini dilakukan Pemkot Manado guna mendukung upaya pengembangan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya dalam penyediaan layanan medis berstandar internasional.

Dalam sambutannya, Wali kota mengatakan Pemkot Manado akan membantu sepenuhnya bagi perawat untuk memiliki SIKP dalam mendukung RSUP Prof Kandou menuju RS terakreditasi internasional. “Untuk mendukung terobosan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandou dalam pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara, terutama Rumah Sakit terakreditasi internasional, pemerintah Kota Manado akan memberikan bantuan bagi perawat dalam mendapatkan SIKP, sehingga layanan kesehatan bisa dirasakan pula oleh para wisatawan yang datang ke daerah ini,” ujar Wali kota didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jimmy Rotinsulu SE. Dirinya berharap, akreditasi layanan medis di Sulut secara internasional merupakan langkah maju di masa pemerintahan sekarang ini. “Sejarah pasti mencatat apa yang kita kerjakan sekarang, dimana pertama kali layanan medis kita terakreditasi secara internasional,” pungkasnya.

Diketahui, dalam waktu dekat ini Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Malalayang Manado akan menjadi Rumah Sakit terakreditasi internasional.

Kedatangan orang nomor satu di Manado itu, disambut langsung Direktur Utama RSUP Prof Kandou dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS bersama jajaran Direksi serta Ketua Tim Akreditasi Joint Commission International (JCI) dr Ivonne Rotty MKes.

Hadir juga Direktur SDM dan Pendidikan DR dr Jemmy Panelewen SpB, Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Egya Munthe SpKJ dan Direktur Keuangan Erwin Sutanto SE. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Holland Village Tuding Proses Perizinan yang Lambat Hambat Pembangunan

MANADO, Direksi Holland Village milik Lippo Group menuding lambatnya proses perizinan menj…