Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Pemkot Manado Sosialisasikan Perpres Nomor 16 Tahun 2018

Pemkot Manado Sosialisasikan Perpres Nomor 16 Tahun 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Pemkot Manado Sosialisasikan Perpres Nomor 16 Tahun 2018
0
168

MANADO, Pemkot Manado mensosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pemkot Manado mensosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah di ruang Serbaguna Kantor Wali kota Manado, Senin (25/06/2018) pagi tadi.

Wakil Wali kota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Wali kota saat membuka kegiatan mengatakan sosialisasi sangat penting dilakukan. “Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah sangat penting mengingat Perpres ini merupakan peraturan pengganti Perpres Nomor 54 Tahun 2010,” jelas Wawali dihadapan para pejabat Perangkat Daerah serta Camat dilingkup Pemkot Manado dengan nara sumber dari Biro Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Wawali Mor juga mengingatkan, pengadaan barang dan jasa harus dilaksanakan sebaik mungkin dengan memperhitungkan waktu, sehingga tidak bertumpuk pada akhir tahun. “Saya berharap setiap Perangkat Daerah agar memperhatikan proses pengadaan barang dan jasa, terutama soal waktu. Jangan sampai semuanya bertumpuk pada saat akhir tahun, atau memasuki triwulan keempat,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan sampai selesai. Sehingga, kedepan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat dipertanggung-jawabkan secara fisik, keuangan maupun manfaatnya. “Saya harapkan semua peserta yang ikut sosialisasi ini, bisa dapat benar-benar mengetahui dan memahami tentang peraturan barang dan jasa pemerintah ini. Agar kedepannya, selaku aparatur pemerintah bisa menjadi aparatur yang profesional dalam hal pengadaan barang dan jasa pemerintah. Sehingga, setiap barang dan jasa yang diadakan nantinya, merupakan barang dan jasa yang betul-betul terjangkau, berkualitas serta dapat dipertanggung-jawabkan baik dari segi fisik, keuangan, maupun manfaatnya untuk kelancaran tugas pemerintah kota dan pelayanan ke tengah masyarakat, dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” kunci Wawali. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Kelola Sampah, Pemerintah Pusat Bantu Pemkot Manado Bangun TPS-3R

DENPASAR, Pemerintah Kota Manado mendapat bantuan pembangunan TPS-3R dan SANIMAS dari Peme…