Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Dibuka Wawali, Pemkot Manado Gelar Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018

Dibuka Wawali, Pemkot Manado Gelar Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018

Komentar Dinonaktifkan pada Dibuka Wawali, Pemkot Manado Gelar Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018
0
244

MANADO, Mengawali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke-395, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018 kembali digelar Pemkot Manado. Hajatan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) digelar setiap tahun dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado.

Wakil Wali kota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE membuka kegiatan seleksi yang diikuti 78 peserta dari 24 Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado itu, di ruang Toar Lumimuut Kantor Wali kota Manado, Senin (25/06) siang tadi.

Dalam sambutannya, Wawali Mor menegaskan ke-78 peserta yang ikut seleksi Pegawai Berprestasi secara langsung telah menjadi pegawai andalan dan berprestasi. Sehingga, dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat harus mencerminkan sebagai pegawai yang baik. “Secara langsung saudara-saudara yang telah menjadi peserta Pegawai Berprestasi, telah menjadi pegawai berprestasi, sehingga perilaku ditengah-tengah pegawai tidak hanya di Kota Manado maupun di Provinsi bisa menjadi teladan yang baik. Tinggal kita menunggu, siapa yang akan mewakili dari 78 peserta yang ikut ini terpilih menjadi Pegawai Berprestasi lewat tahapan seleksi ini,” ujar Wawali.

Disamping itu, kata Wawali Mor, mental seorang Pegawai Berprestasi harus baik pula. Tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. “Seorang Pegawai Berprestasi harus memiliki mental yang baik. Tidak boleh melakukan Pungli (pungutan liar) ataupun memalsukan tanda tangan pimpinan. Karena ada pengalaman beberapa waktu lalu, seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) memalsukan tanda tangan pimpinan, apalagi tanda tangan Wakil Wali kota. Ini tidak boleh terjadi,” tegas Wawali. Dirinya juga mengingatkan, jika nanti tidak terpilih sebagai Pegawai Berprestasi, semangat sebagai ASN tidak boleh kendor apalagi sampai menurun integritasnya. “Jangan karena tidak terpilih, terus semangat dalam melayani masyarakat sebagai aparatur pemerintah menurun. Ini tidak boleh terjadi, siapapun yang pernah menjadi calon pegawai teladan harus pula menjadi teladan ditengah pekerjaan masing-masing, menjadi contoh bagi pegawai lainnya,” kunci Wawali. [Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Belum Miliki Izin, Pengembang AKR Land Dapat Perlakuan Istimewa Pemkot Manado

MANADO, Perusahaan pengembang perumahan mewah ternama di Indonesia, Kawanua Emerald City d…