Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA UTARA Hillary Kandou Wakili Indonesia ke Kompetisi Dunia, Pemkab Minut Tutup Mata

Hillary Kandou Wakili Indonesia ke Kompetisi Dunia, Pemkab Minut Tutup Mata

Komentar Dinonaktifkan pada Hillary Kandou Wakili Indonesia ke Kompetisi Dunia, Pemkab Minut Tutup Mata
0
433

MANADO, Siswa berprestasi sepertinya hanya milik orang yang mampu secara ekonomi. Ini terbukti saat Hillary Karenina Kandou, gadis cantik yang cerdas yang mewakili Indonesia ke ajang kompetisi dunia World Mathematics Invitational (WMI) 2018 di Yonsei University, Incheon Korea Selatan yang tak mendapat perhatian dari Pemkab Minahasa Utara.

CELEBES NEWSBerita Terbaru, prestasi yang di ukir putri sulung pasangan Hanny Kandou dan Eugenia Agustina, Hillary Karenina Kandou terbilang luar biasa untuk anak seumurannya. Gadis kecil kelahiran Bandung, 18 Desember 2010 ini, mewakili Indonesia di ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2018 tingkat grade 1 di Korea Selatan pada 14 Juli 2018 nanti.

Namun, prestasi yang direngkuh siswi yang baru lulus Grade 1 elementary di Manado Independent School (MIS) yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara ini tak sedikit pun mendapat perhatian Pemkab Minahasa Utara.

Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Vonny Anneke Panambunan dikonfirmasi Celebesnews Jumat (22/06/2018) melalui Plt. Kadis Pendidikan, Drs Alfred Pusungulaa MAP dikonfirmasi melalui nomor Hp dan WhasApp nya : 082291657** sama sekali tak merespon. Laporan pesan WhatsApp Pusungulaa terlihat telah membaca pesan yang dikirimkan Celebesnews dengan tanda dua centang berwarna biru. Tak ada jawaban apa pun yang diberikan pejabat Pemkab Minut ini.

Sementara itu, papa tercinta Hillary, Hanny Kandou dikonfirmasi Celebesnews membenarkan prestasi yang diraih putri sulungnya. “Benar, putri kami Hillary Karenina Kandou, yang kemarin baru lulus Grade 1 elementary di Manado Independent School (MIS), yah naik ke kelas 2 Sekolah Dasar istilahnya, akan membawa nama bangsa Indonesia ke ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2018 di Yonsei University, Incheon Korea Selatan (Korsel) pada 14 Juli 2018,” ujar Hanny Kandou, yang mengaku akan berangkat ke Korsel pada tanggal 11 Juli 2018 nanti.

Terkait persiapan dana dan dukungan pemerintah daerah, Hanny Kandou mengaku hingga kini masih mempersiapkan secara mandiri. “Sejauh ini, segala persiapan biaya masih mandiri. Anak saya bersekolah di Manado Independent School (MIS) yang letaknya di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya Dinas Pendidikan belum ada komunikasi apapun. Kalau ada dukungan yah terimakasih, karena anak saya bawa nama Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara dan yang utama membawa nama negara Indonesia. Kalaupun tidak ada, kami sebagai orangtua tetap akan berupaya, demi prestasi anak kami,” kunci Hanny Kandou.

Ini sederet prestasi Hillary yang berhasil dirangkum Celebesnews.id ;

1. Best in civic, RME, IT, reading and most inquisitive.

2. Honor medal as the first rank in her grade (ranking 1 dari seluruh kelas 1 di sekolah), dan

3. Gold Winner untuk pertandingan matematika tingkat nasional.

Prestasi yang terakhir ini yang berhasil membawa langkah Hillary pada tanggal 14 Juli 2018 menapakan kaki di Seoul, Korea Selatan membawa nama Indonesia di ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2018 yang digelar di salah satu Universitas terbaik di dunia, Yonsei University.

So, kita nantikan prestasi Hillary Karenina Kandou mengibarkan merah putih di Korea Selatan.

Jadwal Kompetisi :

Tanggal : 13 Juli – 17 Juli 2018

Pendaftaran : 13 April 2018 – 13 Juni 2018

Kompetisi : 14 Juli 2018, Yonsei University

Penyerahan Penghargaan : 16 Juli 2018, Universitas Kyung Hee, Seoul, Korea Selatan

[Celebesnews.id]

Penulis : Simon Siagian

Comments are closed.

Check Also

Hillary Kandou, Wakili Indonesia ke World Mathematics Invitational 2018 di Korsel

MANADO, Hillary Karenina Kandou, gadis cantik yang cerdas ini mewakili Indonesia ke ajang …